in

5 Lukisan Super Absurd yang Harganya Jauh Lebih Mahal dari Rumahmu

2. False Start, Lukisan Nyeleneh yang Harganya Bikin Pingsan

Kalau dibandingkan dengan lukisan pertama sebelumnya yakni No 1 (Royal Red And Blue), karya satu ini juga tak kalah nyeleneh. Mungkin terlihat agak lebih kompleks, tapi lukisan satu ini juga terlihat seperti karya ngasal. Lihat padu-padan warnanya yang seperti coretan-coretan tak jelas itu. Tapi, lagi-lagi kita jangan underestimate lukisan satu ini.

False Start [Image Source]
False Start [Image Source]
False Start ini dibuat oleh pelukis kawakan bernama Jasper Johns yang namanya sudah terkenal seantero dunia. Nah, yang bikin edan lagi adalah harga jualnya yang nggak karuan. Percaya tidak percaya, lukisan ini berhasil terjual dengan harga sekitar $80 juta atau sekitar Rp. 1 triliun lebih sedikit. Orang gila mana ya yang membeli lukisan macam begini? Dia adalah CEO dari Citadel Investment Group, Kenneth C. Griffin.

3. Dora Maar au Chat, Lukisan Sang Legenda yang Aneh

Ketika memandang lukisan satu ini untuk pertama kalinya, kamu pasti akan merasakan suatu keanehan. Bagaimana tidak, gambar yang ada di lukisannya sendiri sangat tidak biasa. Nampak seorang wanita yang digambar seperti ala kadarnya. Alih-alih bikin kagum, lukisan berjudul Dora Maar au Chat ini malah sedikit bikin merinding.

Dora Maar au Chat [Image Source]
Dora Maar au Chat [Image Source]
Meskipun menurut banyak orang awam lukisan ini seperti murahan dan jelek, tapi bagi para pengamat seni ini adalah masterpiece luar biasa yang susah untuk disaingi. Lukisan ini berisi banyak makna dari pemikiran seorang Picasso. Ya, lukisan aneh ini dibuat oleh si legendaris Pablo Picasso yang namanya luar biasa terkenal. Nah, soal harga, lukisan ini berhasil terjual $95 juta! Harga yang sangat gila untuk lukisan aneh.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengenal Sulaiman Al Rajhi, Miliuner Muslim Terkaya di Dunia yang Rela Hidup Miskin Agar Bahagia

Mengenal Suleiman I, Sultan Terhebat Kerajaan Islam Ottoman yang Dikagumi Dunia