in

Heboh! Tekan Simbol Ini di Whatsapp, Bisa Langsung Lumpuhkan Aplikasi Seketika

Bagi pengguna Whatsapp pasti sudah enggak asing dengan tersebarnya pesan berantai. Salah satunya sih yang sedang tren akhir-akhir ini yakni penyebaran simbol dengan lingkaran hitam. Nah, karena orang-orang sudah tak percaya lagi dengan hal itu, banyak yang membiarkannya. Namun, ada juga beberapa orang yang penasaran dan akhirnya kena batunya.

Ternyata, pesan yang dianggap remeh tersebut membuat ponsel orang tersebut bermasalah. Bahkan, karena terlalu khawatir, banyak orang yang panik dengan hal itu. Kalau kalian masih belum tahu dengan simbol lingkaran hitam itu, bisa simak ulasan dari Boombastis.com di bawah ini.

Lingkaran hitam yang dikira hanya simbol biasa

Kalau kalian melihat simbol hitam tersebut, pasti mengira jika itu hanyalah tanda lingkaran biasa. Karena ia hanya berbentuk seperti emoji atau tanda biasa yang tidak bisa diklik sama sekali.

Dikira simbol biasa [Sumber Gambar]
Namun, karena hal itulah menjadikan banyak orang tertipu dengan modus satu ini. Sehingga dengan tidak ragu, para pengguna smartphone mengklik simbol lingkaran hitam tersebut. Akibatnya ya Whatsapp mereka menjadi lumpuh saat itu juga.

Di balik lingkaran hitam ada berbagai kode

Beberapa di antara kalian yang sudah mengalami ini pasti kesal sendiri. Ya bagaimana tidak, mulanya Whatsapp baik-baik saja namun akhirnya menjadi eror dalam sekejap. Ternyata, simbol itu bukan lingkaran hitam biasa lho. Akan tetapi, ada berbagai kode yang tersimpan di dalamnya.

Banyak kode di dalamnya [Sumber Gambar]

Mungkin kalian berpikir kalau kode yang ditanamkan dalam lingkaran itu terdiri dari kumpulan huruf dan angka tak beraturan. Tapi ternyata, itu hanyalah kumpulan angka 0 dan 1 yang biasa disebut dengan kode ASCII. Nah, kode tersebut bisa melumpuhkan Whatsapp lantaran jumlahnya yang terlalu banyak sehingga tidak dapat direspon dengan baik oleh aplikasi chat tersebut.

Whatsapp hanya eror sementara, bukan selamanya

Setelah mengklik simbol lingkaran hitam ini, Whatsapp akan mengalami eror. Dibuktikan dengan aplikasi yang langsung macet saat itu juga. Kemudian, diklik di bagian manapun, Whatsapp tidak akan menanggapi.

Erornya Whatsapp hanya sementara [Sumber Gambar]
Malahan, salah satu aplikasi terlaris di dunia ini akan memunculkan sebuah notifikasi supaya dimatikan secara paksa. Tapi jangan khawatir ya dengan hal ini, karena peristiwa erornya Whatsapp hanya sementara saja kok. Tidak sampai merusak ponsel kesayangan kalian.

Bisa diatasi dengan cara mudah di bawah ini

Jika smartphone kesayangan kalian mengalami hal ini, jangan panik, gundah ataupun merana. Ada cara kok untuk menyembuhkannya dari kerusakan yang bersifat sementara ini. Caranya bisa cukup diamkan saja ponsel kalian selama lima sampai sepuluh menit. Biasanya, Whatsapp akan kembali seperti semula.

Langsung tekan tombol Home dan kembali ke Whatsapp [Sumber Gambar]
Namun, kalau itu tak berpengaruh juga, bisa tekan tombol Home. Kemudian buka aplikasi Whatsapp dan pilih close app. Begitu aplikasi tertutup, maka Whatsapp sudah bisa dibuka dan digunakan kembali seperti semula.

Jadi, itulah fakta mengenai simbol lingkaran hitam yang bikin heboh akhir-akhir ini. Ternyata, itu hanyalah kerjaan orang iseng untuk mengerjai teman-teman yang ada di kontaknya. Oleh karena itu, jika kalian menerima pesan yang serupa jangan pernah untuk diklik. Cukup biarkan saja supaya tidak terjerumus ke lubang yang sama.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Bertabur Bintang, Harga Pakaian 4 Seleb di Kondangan Raditya Dika Ini Bikin Melongo

Fakta Menakutkannya Ujian SBMPTN 2018 yang Bikin ‘Kelenger’ Para Pelajar Indonesia