in

5 Hal Yang Hanya Bisa Dilakukan di Korea Selatan

Tinggal di Rumah Tradisional Korea (c) seoulistic
Tinggal di Rumah Tradisional Korea (c) seoulistic

Jika kalian berencana melakukan liburan ke Korea Selatan dan hanya berpikir tentang belanja dan membuat daftar belanjaan. Sepertinya hal itu terlalu sia-sia dan kurang greget. Korea Selatan terlalu mengasyikkan untuk itu. Karnanya sebagai turis kalian musti mencoba 5 wisata unik ini saat tiba di sana.

Baca Juga : 5 Fakta di Balik Makeup Pria Korea Selatan

Hal unik, asyik dan mengesankan yang hanya bisa kalian rasakan di negeri gingseng ini. Intip daftarnya!

1. Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat

Jika kalian ingin merasakan suasana berbeda dari sebuah negara, kalian mungkin ingin mengunjungi Korea Utara. Negara dengan sistem komunis ini tentu sangat berbeda dengan saudaranya, Korea Selatan. Korea Utara penuh dengan rahasia dan aturan yang ketat. Bahkan kebudayaannya sangat kental dijunjung.

Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat (c) seoulistic
Menyebrang ke Korea Utara dengan Selamat (c) seoulistic

Dan dengan mengunjungi Korea Selatan kalian bisa mampir ke perbatasan dan merasakan bagaimana sensasi hidup di negara penuh rahasia ini. Kota Panmunjum, di kota perbatasan ini kalian bisa merasakan masuk kebangunan dengan penjagaan ketat. Dimana sebelahnya adalah Korea Selatan dan sebagiannya lagi adalah Korea Utara. Kalian juga bisa mengunjungi terowongan-terowongan yang dimiliki Korea Utara, yang ditemukan dibawah tanah Korea Selatan. Dari pengalaman ini kalian bisa melihat perbedaan yang cukup kontras dari keduannya. Memperlihatkan sejarah suram yang masih berlanjut dari kedua negara ini.

Written by Happy

Leave a Reply

Dengan Mata Tertutup, Anak-Anak Ini Tetap Bisa Menemukan Ibunya

Genderang Perang (c) Listverse

5 Kisah Kulit Manusia Dijadikan Benda Antik