in

5 Laba-Laba Paling Beracun ini Bisa Bikin Manusia Bertemu Malaikat Maut Dalam Hitungan Menit

Laba-laba mungkin takkan pernah sebesar telapak tangan kita. Meskipun demikian, para ahli selalu menyarankan agar kita tidak mendekati mereka, lebih-lebih mengganggunya. Ya, meskipun terlihat kecil dan tak berdaya, tapi laba-laba bisa dibilang sebagai hewan paling mematikan di dunia. Mereka tak hanya mampu bergerak cepat, tapi juga memiliki bisa beracun yang sangat berbahaya.

BACA JUGA: 6 Tempat di Bumi Ini Sangat Beracun dan Mematikan Bagi Makhluk Hidup

Hampir semua laba-laba punya bisa, bahkan termasuk spesies yang paling kecil sekalipun. Nah, soal bisa, laba-laba dibagi menjadi beberapa kelompok. Ada yang punya bisa level sedang-sedang dampaknya, sampai yang paling tinggi. Laba-laba dengan bisa level tinggi ini benar-benar tidak main-main bahayanya. Sedikit porsi dari bisa ini disuntikkan ke tubuh, maka kita dipastikan akan segera didatangi malaikat maut alias kematian.

Berhati-hatilah ketika berurusan dengan laba-laba, mereka tidak seperti ular yang terlihat jelas. Mereka mampu melompat-lompat dan berlari cepat kemudian menyergap kita dari belakang dan menyuntikkan bisanya. Jangan sampai hal ini terjadi, apalagi kita berhadapan dengan 5 laba-laba paling mematikan berikut ini.

1. Brazilian Wandering, Laba-Laba Paling Ditakuti Pria di Dunia

Satu hal yang harus kita ketahui tentang laba-laba satu ini adalah Rekor Guinness yang disematkan padanya. Rekornya? Apalagi kalau bukan laba-laba paling beracun di dunia. Ya, laba-laba penyuka lembab ini memang dikenal memiliki bisa paling gila. Konon, menurut kejadian yang sudah-sudah, satu sengatan mampu membuat seseorang susah bernafas sampai akhirnya meninggal dalam hitungan menit.

Brazilian Wandering [Image Source]
Brazilian Wandering [Image Source]
Meskipun namanya Brazilian, tapi laba-laba ini terdapat di hampir seluruh hutan di Amerika Selatan. Mereka suka bersembunyi di tempat-tempat lembab dan susah untuk disadari keberadaannya. Oh, satu lagi, tentang efek racun Brazilian Wandering, konon hal tersebut juga bisa menyebabkan Priapism atau semacam rasa terbakar yang menyerang alat vital pria.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

page

Tahukah Kamu? Ini Rahasia di Balik Kenikmatan Kopi Luwak

5 Negara Muslim ini Dikenal Memiliki Penduduk Wanita yang Super Cantik