in

Ekstrim, Kreator TikTok Makan Garam Sampe 4 Bungkus. Ini Bahaya yang Mengintai!

Anggun Supriadi [sumber gambar]

Menjadi seorang content creator, memang menuntut kita untuk selalu kreatif dan menghasilkan konten-konten menarik. Bila perlu yang sarat akan pesan moral di dalamnya. Namun, semakin hari semakin banyak saja kreator yang menghadirkan konten nyeleneh atau unfaedah dalam akun TikTok yang mereka punya.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh seorang kreator TikTok asal Palembang yang bernama Anggun Supriadi. Pria ini sendiri merupakan kreator yang sering dikenal dengan aksi live streaming di TikTok, dengan konsep mukbang dengan jutaan orang penonton yang penasaran dengan aksinya.

Konsep mukbang ekstrim yang menjadi ciri khasnya

Anggun Supriadi [sumber gambar]
Mukbang memang bukan hal baru lagi di dunia maya, di mana kreator akan membuat video menyantap makanan dalam jumlah yang sangat banyak dan ditonton oleh para penggemarnya. Hal ini sama sekali tidak jadi masalah, kecuali apa yang dilakukan oleh Anggun Supriyadi di mana konsep mukbang yang ia lakukan sangatlah ekstrim. Dikatakan ekstrim, karena memang tidak lazim atau sangat tidak patut dicontoh. Seperti misalnya makan cabai utuh tanpa minum, menyantap 10 piring mie ayam bakso, hingga mengonsumsi 4 bungkus garam tanpa minum sama sekali!

Menuai banyak komentar dari netizen

Makan garam [sumber gambar]

Sesuatu yang nyeleneh dan ekstrim memang mudah sekali mengundang perhatian masyarakat ya, termasuk aksi dari pria makan garam satu ini. Terbukti konten tersebut seketika mendapat banyak sekali komen netizen. Namun alih-alih mendapat tanggapan kagum, video mukbang 4 bungkus garam yang ia lakukan justru saja menuai banyak respon yang bisa dibilang kurang baik dari netizen, beberapa di antaranya ada yang menantang laki-laki berusia 20-an tahun lebih itu untuk membuat video yang lebih ekstrim lagi. Ada juga yang mengingatkan tentang betapa tidak patutnya tindakan tersebut dicontoh, karena berbahayanya bagi kesehatan dan lain sebagainya.

Alasan di balik mukbang ekstrim yang dilakukan Anggun

Nah, tentu saja ada alasan khusus mengapa Anggun Supriadi membuat konten mukbang ekstrim selama ini. Seperti ketika membuat video 4 bungkus garam tersebut, konon ada seseorang yang menawarinya hadiah berupa uang sebesar 30 juta rupiah. Memang bukan jumlah yang sedikit, tapi tentu saja tidak sebanding jika laki-laki tersebut mengalami masalah kesehatan di mana perawatannya tidak murah.

https://www.tiktok.com/@anggun_supriadi/video/6890418597999414530?lang=id-ID&is_copy_url=1&is_from_webapp=v2

Banyak sekali netizen yang mengingatkan akan masalah kesehatan tersebut, akan tetapi tentunya banyak juga yang semakin menjadi dengan memberikan tantangan kepada Anggun. Bahkan baru-baru ini beredar video tentang dirinya yang mukbang dan memakan kepala sapi utuh. Kira-kira bisa dibayangkan seberapa mengejutkannya video tersebut, bukan?

Ditonton lebih dari belasan juta kali

Memang segala hal yang unik dan ekstrim kerap kali memancing rasa penasaran, tak heran jika kemudian video yang dibuat oleh Anggun telah ditonton hingga 17 juta kali. Apalagi jumlah followernya juga tidak sedikit, yakni sekitar 3,4 juta lebih. Bahkan untuk video memakan kepala kambing utuh itu pun juga telah ditonton lebih dari 20 juta kali. Pastinya itu adalah jumlah yang sangat fantastis, bukan? Konon juga pada video tersebut ia ditawari hadiah sebanyak 50 juta rupiah jika berhasil melakukannya.

akun aggun supriadi [sumber gambar]
Meski mungkin ada sebagian netizen yang merasa terhibur dan takjub dengan keekstriman yang dilakukan oleh Anggun Supriadi, nyatanya banyak juga yang merasa khawatir jika konten-konten yang ia buat akan ditiru oleh followers-nya. Parahnya lagi jika hal tersebut dijadikan sebagai challenge, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan, khususnya konten mukbang 4 bungkus garam tersebut.

BACA JUGA: Mukbang ala Kearifan Lokal Cuma Pakai Nasi dan Sambal, Kuli Bangunan ini jadi Viral di Youtube

Jadi, sebaiknya sebagai pengguna media sosial, kita harus lebih bisa menyaring mana saja hal baik yang perlu untuk dicontoh dan mana saja hal buruk yang seharusnya nggak perlu untuk diikuti sama sekali.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Kisah Tutupnya Kedai Es Krim Legendaris, Zangrandi yang Sayangnya Sempat Diwarnai Konflik

4 Fakta Tanaman Keladi yang Sering Ditemui di Kali, Tapi Laku Sampai 21 Juta di Malaysia