in

5 Kota Dengan Kanal Paling Indah di Dunia

Menjajah Indonesia hampir 350 tahun lamanya, Belanda banyak sekali meninggalkan warisan untuk kita. Selain semangat juang dan kebencian terhadap penjajahan, mereka juga mewarisi bangunan-bangunan indah serta tata kota luar biasa yang takkan kita miliki sebelumnya. Misalnya yang paling ikonik adalah kanal-kanal yang ada di Batavia atau Jakarta yang dulu digunakan untuk sebagai jalur transportasi.

Baca Juga : 9 Negara Paling Sehat di Dunia, Indonesia?

Sangat indah memang, andai saja kita bisa meneruskan pembangunan tersebut. Maka pasti akan banyak perahu-perahu cantik ala Venesia di ibukota. Sayangnya, bekas luka masa lalu membuat kita enggan melakukannya.

Nah, membicarakan kota-kota di dunia dengan kanal-kanal yang indah, mungkin nama Venesia yang akan ada di benakmu. Tidak salah sih, tapi sebenarnya masih banyak kota lain yang ternyata juga tak kalah memukau. Bahkan mereka masing-masing punya ciri khas yang berbeda satu sama lain. Penasaran? Berikut ulasannya.

1. Birmingham

Mampir ke Inggris jangan hanya nonton bola atau menghabiskan waktu di London saja. Ada satu kota di negeri Elizabeth yang juga tak kalah indah apalagi kalau kamu ngidam mampir ke Venice dan belum keturutan. Pernah dengan Birmingham? Kota ini tak hanya punya deretan arsitektur lawas, tapi juga sungai dan kanal-kanal indah.

Menikmati Venesia ala Inggris juga jadi pengalaman yang mengesankan [Image Source]
Menikmati Venesia ala Inggris juga jadi pengalaman yang mengesankan [Image Source]
Dulunya ketika revolusi industri masih happening, jalur air yang dibangun di kota ini bertujuan untuk transportasi barang. Namun, semakin ke sini fungsinya pun berubah total hingga akhirnya menjadi wahana pariwisata. Sehingga para wisatawan kini tak hanya bisa menikmati Birminghan dengan bersepeda atau jalan kaki, ada alternatif lain yang lebih keren yakni menggunakan perahu-perahu. Jangan tanya soal pemandangan, pastinya kamu akan mendapatkan sesuatu yang takkan terbayangkan sebelumnya.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

3 Sindikat Yakuza Terbesar dan Paling Disegani di Jepang

7 Cara Mengutuk Paling Aneh Dalam Sejarah Peradaban Manusia!