in

4 Tokoh Penting Indonesia yang Selalu Memberikan Kurban dengan Ukuran Luar Biasa

Kurban pak Jokowi

Kedatangan idul Adha rupanya menjadi sebuah berkah bagi umat muslim. Di saat itulah mereka yang mampu saling berkorban yang terbaik. Begitu pula yang sebaliknya, mereka yang kurang mampu mendapatkan berkah dengan merasakan daging kurban. Bisa dibilang semua umat muslim merasakan manfaatnya.

Masih soal kurban, memang dianjurkan untuk memilih binatang yang terbaik. Oleh sebab itu rupanya beberapa tokoh politik Indonesia sengaja mencari binatang sembelihan yang luar bisa besarnya. Saking jumbonya, mungkin tiga RT dibuat kenyang dengan hewan kurban tersebut. Penasaran dengan siapa saja tokoh politik itu? Simak ulasan berikut.

Sapi Kurban milik Pak Jokowi luar biasa beratnya

Ternyata presiden kita Pak Jokowi telah mempersiapkan bintang kurban sudah jauh hari. Ya, untuk Idul Adha, ternyata pak Jokowi sengaja mendatangkan sapi dari Palembang dengan bobot luar biasa. Bagaimana tidak, dengan berat mencapai 1,2 ton dan harga sekitar Rp 60 juta, wajar saja hal ini jadi pemandangan sangat menarik kelak saat hari raya kurban tiba.

Kurban pak Jokowi

Meskipun begitu, rupanya tahun yang lalu pak Jokowi juga sempat melakukan hal yang serupa. Namun bedanya, yang tahun kemarin bobot binatang kurban pak Jokowi lebih berat, yaitu 1,5 ton. Wah, dengan binatang kurban sebesar itu sih, pasti kenyang orang satu kampung.

Sapi milik pakde Karwo bisa buat satu kampung

Ternyata gubernur Jawa Timur ini juga punya selera unik dalam memberikan kurban saat idul Adhi. Ya, rupanya sapi yang dipilih pakde Karwo ini bisa dibilang punya ukuran yang luar biasa jumbo. Bayangkan, pada 2014 lalu pakde Karwo membawa binatang kurbannya yang berbobot 1,3 ton untuk disembelih di salah satu masjid di Surabaya.

Kurban pakde Karwo

Hal itu membuatnya jadi penyandang rekor dengan korban sapi paling wah waktu itu. Untuk mendapatkan sapi seperti itu, beliau rupanya harus merogoh kocek mencapai Rp 80 juta.  Kira-kira sapi pakde Karwo ini kalau dijadikan sate bisa dapat berapa tusuk ya? Kenyang tuh tiga RT.

Sapi Kurban Pak SBY yang luar biasa

Pak SBY ternyata juga pernah mengukir rekor dengan kurban sapi yang juga fantastis. Ya, tepatnya beberapa tahun 2014 yang lalu beliau membeli seekor sapi limousin dengan bobot mencapai 1,75 ton. Akhirnya hewan kurban raksasa itu akhirnya diserahkan pada masjid Istiqlal untuk segera disembelihkan.

Kurban milik SBY [image source]
Ternyata itu juga bukan pertama kali mantan presiden Indonesia ini memberikan kurban dengan bobot luar biasa. Seolah sebuah tradisi, padah tahun-tahun sebelumnya pun hewan kurban yang diberikan oleh pak SBY selalu di atas bobot 1ton. Tidak usah dibayangkan harganya, pastinya sudah sampai puluhan juta.

Kurban pak Jusuf Kalla pun tidak kalah besarnya

Satu lagi tokoh politik Indonesia yang juga selalu tidak absen dalam menyerahkan hewan kurban dengan bobot yang fantastis. Ya, rupanya pak JK punya tradisi untuk mencarikan binatang kurban yang paling besar dan paling bagus untuk idul Adha. Oleh sebab itu pada tahun kemarin, sapi kurban milik pak JK adalah seberat 1,3 ton hanya selisih 200 kg dari milik pak Jokowi.

Kurban pak JK [image source]
Masalah harga jangan ditanya, kalau milik pak Jokowi sekitar Rp 60 juta, pastinya punya pak JK ini selisih sedikit dengan harga itu. Bisa dibayangkan sendiri kan seandainya sapi pak Jokowi dan JK disembelih di satu panitia kurban, pasti butuh puluhan mungkin ratusan orang buat membantu.

Itulah sekian tokoh politik Indonesia yang hampir setiap tahunnya selalu memberikan binatang korban dengan ukuran yang sangat fantastis. Para tokoh politik itu mengajarkan untuk berkorban yang paling baik yang kita miliki. Karena pada dasarnya, korban terbaik adalah yang paling bagus kualitasnya. Dan yang pasti itu semua pun pada akhirnya akan kembali kepada yang memberikan.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Inilah Para Supporter Cantik Indonesia dan Malaysia, Kira-Kira Kamu Pilih yang Mana?

5 Jurus Ampuh Buat yang Baru Lulus Biar Dapat Pekerjaan dengan Gampang, Sudah Terbukti!