Setelah Dinda Safay diserang dan diprotes netizen perihal tips-tips menghindari corona yang malah disebut menyesatkan, sekarang ada nama Indira Kalistha. Indira menuai kontroversi setelah tampil dalam vlog YouTuber Gritte Agatha. Di sana, ia memberikan pernyataan yang seolah menggampangkan corona.

Hal ini tentu saja membuat netizen marah mengingat semua masyarakat sekarang sedang berjuang memperlambat laju corona yang terus bertambah korbannya. Seharusnya, sebagai salah satu influencer dengan banyak followers, netizen mengharap Indira lebih bijak dalam memberikan pernyataan.

Membahas perihal virus corona yang dianggap β€˜B’ aja

Dalam vlog #GritteBukaPraktek ini, Gritte dan Indira berbincang seputar keberadaan virus corona di Indonesia. Ya, seperti yang kita tau bahwa tim medis, pemerintah, serta masyarakat sudah saling bantu untuk diam di rumah dan mematuhi aturan yang ada. Namun, berbeda dengan jawaban yang diberikan Indira saat ditanya oleh Gritte. Indira mengatakan kalau virus ini ya β€˜B’ aja, ia tak terlalu ambil pusing seperti yang dilakukan banyak orang.

Memakai masker saat ditegur dan tidak mencuci tangan

Indira Kalistha [sumber gambar]
Indira juga mengatakan kalau saat pergi ke ruang publik, ia tak memakai masker kecuali kalau sudah ada yang menegur. Setelah itu, ia akan melepas maskernya lagi. Selain persoalan masker ini, Indira juga mengaku kalau ia jarang cuci tangan, meskipun sehabis dari mal, pasar, menerima barang dari ojek online. Saat akan makan pun ia akan langsung memakan makanannya. Ia menambahkan kalau setiap orang bisa mati meskipun tidak karena corona.

Kekecewaan netizen yang tak setuju dengan pernyataan ini

Cuplikan video yang berisi pernyataan tak takut corona, tidak memakai masker, dan juga tak cuci tangan ini mengundang kemarahan publik. Netizen sangat menyayangkan kalau influencer dengan jumlah subscriber dan followers yang banyak memberikan statement seperti itu. Ya, kalau untuk konsumsi pribadi sih oke, yang menjadi masalah adalah video tersebut ditonton oleh banyak orang. Memang benar kalau setiap orang bisa meninggal karena corona, namun kalau bisa menghindari dan membantu mengurangi jumlah kasus, kenapa enggak?

Sempat datang ke McD Sarinah dan membuat konten di sana

Pergi ke McD Sarinah [sumber gambar]
Sebelum menjadi trending topic karena vlog bersama Gritte Agatha, Indira juga diprotes netizen karena menyempatkan diri pergi ke McD Sarinah yang akan tutup. Bersama dengan suaminya, AA Utap beserta timnya, mereka berkumpul dan buka bareng dengan menu McD. Seperti yang sempat viral, McD ini memang sangat-sangat ramai, bahkan sampai antre panjang karena banyak yang datang dalam rangka perpisahan.

BACA JUGA: Kontroversi Dinda Safay, Influencer yang Bagikan Trik-trik β€˜Sesat’ untuk Hindari Virus Corona

Netizen tidak hanya kecewa karena pernyataan yang menggampangkan saja, tapi juga karena mereka merupakan influencer, yang bisa saja menjadi panutan netizen. Kalau semua sudah abai dengan corona, siapa lagi yang mau peduli? Mati memang bisa kapan pun, bukan hanya karena corona saja, tapi kalau bisa menghindar dan menekan angka penyebarannya kan kenapa enggak?