in

Kisah Pilu Fidelis Ari, Pemilik 39 Batang Ganja Demi Menyelamatkan Nyawa Sang Istri

Fidelis Ari yang tengah bicara dengan anak bungsunya [image source]

Fidelis Arie Sudarwoto, seorang pria asal Sanggau Kalimantan Barat yang baru-baru ini kisahnya jadi viral di dunia maya. Bagaimana tidak? Siapapun yang melihat kondisi Fidelis pasti merasa begitu terpukul. Pertama, ia harus rela menerima kepergian sang istri untuk selamanya. Yang kedua, ia harus meninggalkan kedua buah hatinya yang masih kecil, dan yang ketiga ia harus mendekam dalam sel atas kepemilikan 39 batang ganja.

Tak seperti kebanyakan kasus narkotika, Fidelis sama sekali bukan pemakai, apalagi pengedar. Ia terpaksa menanam ganja demi mengupayakan kesembuhan sang istri. Namun sayang, sebelum usahanya sampai tujuan, pihak berwajib lebih dulu menjebloskannya ke penjara. Inilah secuil kisah sedih pengorbanan Fidelis Ari demi kesembuhan istrinya.

Istri menderita penyakit Syringomyelia yang sangat langka

Yeni Riawati yang merupakan istri dari Fidelis Ari Sudarwoto diketahui menderita Syringomyelia, yang merupakan penyakit langka di mana tumbuh kista pada sumsum tulang belakangnya. Segala cara sudah ditempuh oleh Fidelis dan sang istri untuk memperoleh kesembuhan, mulai dari usaha medis hingga alternatif, namun upaya tersebut tidak ada yang membuahkan hasil.

Menanam ganja demi kesembuhan istri [image source]
Segala usaha yang Ari lakukan hampir membuatnya putus asa. Namun, pada satu kesempatan ia melakukan browsing internet dan menemukan web yang dirasa bisa membantu. Dengan kemampuan bahasa Inggrisnya yang cukup baik, ia mendapatkan informasi bahwa penyakit yang diderita istrinya bisa diatasi dengan ganja.

Terpaksa menanam ganja demi meracikkan obat untuk istrinya

Dari beberapa informasi yang berhasil dihimpun, ayah dua anak tersebut pun akhirnya nekat menanam ganja. Fidelis juga meracik sendiri obat berbahan baku utama ganja untuk istrinya. Setelah mengkonsumsi obat tersebut, terbukti bahwa istrinya menunjukkan tanda-tanda kesembuhan.

Istri Fidelis semasa hidup bersama kedua anaknya [image source]
Yang semula susah tidur, setelah mengkonsumsi racikan ganja pun jadi lebih nyenyak, nafsu makan meningkat, buang airnya juga lancar. Yeni yang selama sakit tidak mau bicara juga mulai mau bercerita pada orang di sekelilingnya. Pihak keluarga pun optimis jika Yeni bisa sembuh dari sakitnya.

Istrinya meninggal setelah Fidelis Ari ditahan

Kondisi membaik tersebut rupanya tak bertahan lama. Sebab, pengobatan tak bisa terus dijalani karena Fidelis harus mendekam di penjara. Meninggalnya Yeni Riawati diduga kuat karena perempuan tersebut sudah lama tidak mendapatkan pengobatan dari sang suami.

Istri meninggal karena tidak mendapat obat racikan suami [image source]
Menurut penuturan Yohana yang merupakan kakak kandung Fidelis Arie, Yeni menderita penyakit langka yang sangat berbahaya, rasio kesembuhan perempuan tersebut hanya 1 banding 10, oleh karena itu, dokter sangat tidak menyarankan untuk melakukan tindakan operasi, sebab risikonya terlalu tinggi. Yohana juga mengaku sesaat setelah mengkonsumsi ekstrak ganja, seperti ada keajaiban, sebab Yeni mulai terlihat membaik.

Bukan kasus penyalahgunaan narkotika

Kisah pilu Fidelis rupanya menyita banyak perhatian publik, termasuk Theo Kristoporus Kamayo dari kantor Firma Hukum Ranik Marcelina. Theo dan rekan-rekannya mencoba untuk mengetuk pintu hati aparat penegak hukum.

Terkait Kasus Fidelis Arie, Ketua DPRD Sanggau Harap Ada Pertimbangan Hukum [image source]
Memang benar Fidelis Arie menanam ganja, namun hal itu bertujuan untuk menyelamatkan nyawa sang istri. Ari sama sekali tidak memperdagangkan barang ilegal tersebut, pria itu juga sama sekali tidak mengkonsumsinya untuk diri sendiri. Terbukti, dari hasil tes urinnya negatif narkotika.

Nasib malang kedua anak Fidelis Arie

Sepeninggal Yeni Riawati, Fidelis Arie diizinkan untuk pulang ke rumah duka dengan pengawalan ketat dari pihak BNNK Sanggau dan petugas kepolisian dari satuan Shabara Polres Sanggau. Setibanya di rumah duka, Fidelis Arie langsung menghampiri sang buah hati, memeluk, mencium dan menggendongnya.

Fidelis Ari yang tengah bicara dengan anak bungsunya [image source]
Setelahnya pun kedua anak kecil tersebut harus tinggal bersama nenek, karena sang ayah masih harus menjalani masa tahanannya. Pihak keluarga sangat berharap jika Fidelis Arie tidak dijatuhi hukuman berat, karena kasus narkoba yang menjeratnya tidaklah sama dengan kasus biasanya.

Kisah Fidelis Arie memang bisa membuat siapa saja bercucuran airmata, bagaimana cinta sejati membuat Arie rela berbuat apa aja. Lantas, bagaimana nasibnya jika harus dipenjara? Menurut kalian, pantaskah Arie dibebaskan?

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

Fakta Ababil, Burung Perkasa yang Diciptakan untuk Membunuh Pasukan Gajah

Green Anaconda, Ular Terbesar di Dunia yang Lilitannya Bisa Bikin Buaya Takluk