in

Suara Tangis Hingga Penampakan, Ini 5 Kengerian yang Tersisa dari Tragedi Bintaro

Kecelakaan maut dalam tragedi Bintaro tentu menyisakan duka mendalam dan kenangan buruk, terutama bagi yang selamat dari peristiwa itu. Kecelakaan kereta api yang terjadi di wilayah Bintaro, Jakarta Selatan 19 Oktober 1987 tersebut merupakan insiden terburuk dalam dunia perkeretaapian Indonesia. Pasalnya, tabrakan hebat antara KA 255 (jurusan Rangkasbitung – Jakarta) dengan KA 220 (jurusan Tanah abang – Merak) merenggut 156 nyawa, dan 300 lainnya luka-luka.

Tak hanya abadi menjadi sejarah kelam saja ternyata, kisah ini juga menyimpan banyak kisah mistis terutama di area kejadian. Berdasar pada pengakuan masyarakat sekitar, sering terdengar suara-suara meminta tolong serta penampakan. Untuk lebih jelas dan lengkapnya, begini yang berhasil Boombastis.com rangkum.

Suara rintihan dan jerit tangis minta tolong ketika malam hari

Kecelakaan kereta pada 1987 [Sumber gambar]
Seperti yang diketahui, dalam tragedi tersebut ada banyak penumpang yang menjadi korban. Berdasarkan pengakuan para warga, ketika malam hari, di lokasi kejadian sering terdengar suara rintihan orang yang kesakitan. Terkadang di sekitar rel mereka juga mendengar jeritan tangis yang meminta pertolongan. Saat ada yang mencoba menghampiri yang mereka temukan adalah sesosok wanita dengan wajah yang hancur dan menakutkan. Ini sih fix horor banget!

Penampakan sosok bermata merah

Penampakan di rel kereta [Sumber gambar]
Selain suara rintihan, ada pula penampakan makhluk astral berwarna hitam dengan sorot mata tajam berwarna merah. Makhluk ini tak hanya sebatas menampakkan diri dan membuat orang takut saja, melainkan juga mengganggu para pengguna jalan dan membuat mereka celaka. Pengalaman ini pernah dialami oleh beberapa orang. Ada seorang sopir taksi yang pernah bertutur bahwa ia diganggu oleh makhluk tersebut di jalan pulang setelah mengantar penumpangnya, seperti dilansir dari Hipwee.com.

Penampakan anak kecil yang bermain sekitar rel

Ilustrasi hantu anak kecil [Sumber gambar]
Sosok lain yang menjadi kengerian tersendiri adalah penampakan sekelompok anak kecil yang bermain sekitar rel kereta api. Lagi-lagi dari cerita warga, kemunculan anak-anak ini bisa menjadi pertanda buruk dan akan adanya kejadian besar di tempat itu. Konon, setelah Tragedi Bintaro merenggut banyak nyawa, ada banyak warga yang bercerita jika mereka melihat anak kecil bermain di rel kereta pada malam sebelumnya.

Potongan tubuh dan kepala di sekitar rel

Sering ditemukan potongan tubuh [Sumber gambar]
Jangan bayangkan seberapa seramnya ya, pasti bikin deg-degan dan menakutkan. Penduduk sekitar mengaku pernah melihat potongan-potongan tubuh di sekitar rel. Ada pula yang menemukan kepala menggelinding tanpa ada tubuh yang utuh. Penampakan seperti ini sering dialami saat malam Jum’at. Tambah ngeri bukan?

Tragedi Bintaro 2 pada tahun 2013 lalu

Kecelakaan kereta bintaro 2013 [Sumber gambar]
Jika tragedi maut Bintaro terjadi pada 19 Oktober 1987, kejadian yang sama pernah terjadi pada 9 Desember 2013. Melibatkan KRL Commuterline jurusan Serpong- Tanah Abang dengan truk tanki BBM di pintu perlintasan kereta Pondok Betung, kejadian ini disebut masyarakat sebagai tragedi Bintaro 2. Kedua kejadian ini terjadi di tempat yang sama, di hari yang sama (Senin), serta di tanggal dan bulan yang berdekatan. Akibatnya, tragedi Bintaro 2013 ini menewaskan 7 penumpang dan puluhan lain luka-luka.

Tragedi Bintaro terus dikenang dan lekat di benak, bahkan kecelakaan maut ini diangkat ke layar lebar pada 1989 dengan judul yang sama: Tragedi Bintaro. Mengenai hal di atas, kamu tak perlu takut jika kebetulan sedang melintasi wilayah tersebut. Yang paling penting ada tidak melakukan hal-hal yang tercela dan tetap berdoa kepada Yang Maha Kuasa.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Soe Hok Gie, Aktivis Sosialis yang Menjadi Kawan Dekat Prabowo Subianto Saat Muda

Pasar Legi Dilalap Si Jago Merah, Begini Cara Hindari Terjadinya Korsleting Listrik