in

Aktor Ini Dulunya Tenar, tapi Hidupnya Berubah Miris Setelah Dua Kali Terjerat Narkoba

Tidak ada yang bisa menjamin seorang artis bakal terus tenar dan mendapatkan job. Bisa saja roda berputar, yang dulunya artis terkenal lalu di kemudian hari sepi job. Kisah bagai roda ini sudah dirasakan oleh artis Jupiter Fortissimo yang berjaya di tahun 2000-an.

Tahun-tahun itu melambungkan nama Jupiter hingga mencapi puncak ketenaran. Namun, siapa sangka karena tergoda barang haram membuat kehidupannya berubah total. Bagaimana kisah Jupiter hingga kabar terbarunya saat ini? Berikut informasinya.

Sering wara-wiri di televisi

Jupiter Fourtissimo Jansen Talloga lahir pada 3 Februari 1982, merupakan aktor yang telah membintangi sederet sinetron. Namanya melambung saat membintangi sinetron ABG berjudul Pura-Pura Buta, Chandra, Ikhlas, Dia, dan Cinta Puteri. Tak hanya sinetron, Jupiter juga terjun ke layar lebar dengan bermain di film Terowongan Casablanca tahun 2007.  Mantan kekasih dari Sheila Marcia ini pernah tergabung dalam grup vokal bernama Soulfa. Grup vokal tersebut dibentuk bersama dengan teman-temannya di Alto Music School, yaitu  Salsabila, Peggy, dan Eric Meza Nusantara.

Jupiter Fertissimo merupakan aktor tampan yang digandrungi anak muda tahun 2000an [sumber gambar]
Dari padatnya kegiatan yang ia lakoni di tahun 2015, Jupiter menyatakan bahwa dirinya gay. Namun pada 2016, ia mengutarakan niatnya untuk meminang seorang perempuan bernama Widuri Agesty dan mengaku dirinya ingin berubah menjadi pria normal. Sayangnya, hubungan mereka tak berlangsung lama. 6 bulan menjalin hubungan, mereka berpisah karena merasa tidak cocok satu sama lain. Tak lama, berita kontroversi kembali menyeret namanya. Kali ini ia tersandung kasus narkoba.

Dua kali masuk penjara karena kasus narkoba

Jupiter tercatat pernah terlibat kasus narkoba 2 kali, yang pertama pada Mei 2016. Ia kedapatan memiliki narkoba jenis sabu seberat 0,5 gram yang membuatnya divonis 2,5 tahun penjara. Belum genap setahun sejak kebebasannya pada 2018, Jupiter kembali ditangkap bersama kedua temannya di indekos pada Februari 2019. Ditemukan barang bukti berupa 0,47 sabu sehingga ia terancam hukuman 5 hingga 20 tahun penjara. Kala itu, ia beralasan mengonsumsi sabu untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Jupiter saat terjerat kasus narkoba [sumber gambar]

Pada saat berada dipenjara, Jupiter diketahui menderita penyakit kulit kronis. Sempat beredar foto Jupiter yang dipenuhi bercak merah dan luka di beberapa bagian tubuh. Kuasa hukum Jupiter kala itu menjelaskan bahwa dugaan kondisi lapas yang buruk menjadi pemicu penyakit kulitnya. Jupiter menderita penyakit kulit tersebut kurang lebih sekitar 3-4 bulan. Tak hanya itu saja, Jupiter diketahui tidur beralaskan lantai dingin tanpa kasur dan selimut di dalam penjara. Dikatakan pada saat itu tubuhnya juga mengalami penurunan drastis hingga terlihat semakin kurus.

Kehidupan miris setelah bebas

Setelah keluar dari penjara pada tahun 2021 silam, Jupiter sempat diundang oleh salah satu program televisi. Ia mengatakan kini menjadi tulang punggung keluarga dan kondisinya saat ini sudah jatuh miskin. Dirinya juga menceritakan pengalamannya makan nasi dengan micin saja.

Jupiter Fortissimo pernah makan nasi hanya lauk micin [sumber gambar]
Jupiter menceritakan saat dirinya keluar dari penjara, ia tak memiliki apa pun bahkan telur sekali pun. Ia bahkan tak bisa menghubungi siapa pun. Karena tak memiliki lauk, ia hanya makan dengan nasi dan micin saja. Ia terkejut dan mengatakan bahwa rasanya sangat enak.

BACA JUGA: Pria yang Dulunya Pemain Band Ini Mengalami Gangguan Jiwa hingga Dikurung di Atas Sungai

Banyak pelajaran yang bisa diambil dari kisah Jupiter. Bermain-main dengan barang haram akan menghancurkan segalanya. Mulai dari popularitas, kekayaan, hingga masa depan. Belajar hidup benar bisa dimulai dengan terus menyibukkan diri dengan berkarya dan berolahraga tanpa harus mengonsumsi barang haram tersebut.

Written by Terry

Capek Habis Berhubungan Badan, Motor Pria Ini Dicuri Perempuan yang Baru Dikenalnya

Apes! Kenalan dengan Pilot Gadungan, Mobil ASN Ini Raib Dicuri dan Rugi Ratusan Juta