in

5 Kisah Unik Bin Ajaib di Balik Gempa Banten Ini Bikin Pengin Ngakak Sambil Nyebut

Gempa 6,1 SR yang terjadi di Banten, Jawa Barat hingga terasa sampai Jakarta memang menghebohkan banyak pihak. Ditambah lagi, sebelum terjadinya bencana alam ini, gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) juga tiba-tiba roboh, sehingga kepanikan warga Jakarta pun berlipat ganda. Kita tahu bahwa setiap bencana alam yang terjadi tak lepas dari duka dan kesedihan mendalam.

Namun, jika melihat dari sudut pandang lainnya, banyak hal unik bin ajaib yang terjadi ketika gempa Banten kemarin, loh. Mulai dari kisah cewek yang belum selesai dandan, hingga seorang cowok bugil yang keluar rumah di tengah-tengah mandinya! Melihat fenomena tersebut, Boombastis.com akan merangkum kisah-kisah unik warga Jakarta ketika mengalami serangan gempa dalam ulasan berikut.

Apapun yang terjadi, alis harus tetap on point!

Semenjak sosial media mulai digunakan oleh banyak kalangan di Indonesia, kita sebagai penggunanya pun tak pernah ketinggalan cerita-cerita seru. Apalagi pasca suatu kejadian besar yang terjadi di tanah air, seperti halnya gempa di Banten. Pemilik akun twitter @FunJunkies pun membagi ceritanya ketika mengalami serangan 6,1 SR kemarin.

Balada Ngelukis Alis

Sebagai wanita kekinian, ia pun melakukan rutinitasnya seperti biasa, yaitu dandan. Namun, setelah merasa ada goncangan yang tidak beres dan banyak orang berteriak “gempa, gempa,” ia pun berlari keluar dengan masih membawa cermin dan pensil alis, serta gambaran alis yang masih setengah. Alhasil, ia menyadari bahwa zaman now, pensil alis memang lebih berharga daripada apapun.

OMG, ada yang sampai mau pingsan!

Kisah unik kali ini datang dari pegawai kantoran di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Setelah berbondong-bondong keluar dan menenangkan diri dari kepanikan, beberapa dari mereka pun mengeluarkan handphone sembari mendokumentasikan apa yang sedang terjadi. Pemilik akun instagram bernama @muthiamalik pun melakukan hal serupa.

Dalam unggahan instagram story-nya, ia merekam situasi yang dialaminya, termasuk seorang rekan kerja yang tiba-tiba seperti akan jatuh pingsan. Ketika ditanya kenapa, sang rekan pun dengan polosnya menjawab “aku masih laper.” Terang saja, gempa berkekuatan 6,1 SR ini terjadi pada pukul 13.34 WIB, menurut info yang dilansir oleh BMKG.

Ternyata gempa yang terjadi kemarin bukan hanya di Banten, tapi juga di sini!

Satu lagi kisah dari karyawan kantor, kali ini bertempat di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. Kepanikan pun melanda mereka sama seperti yang dialami oleh sebagian besar warga Jakarta. Namun, setelah berhasil menenangkan diri, lagi-lagi pemilik akun instagram @byankafitiari mengabadikan pengalaman sekali seumur hidupnya itu.

Satu hal yang membuat gagal fokus adalah ketika seorang rekannya menjelaskan di mana lokasi gempa terjadi. Ia pun menunjuk hatinya sembari menggambarkan ekspresi sedih, sang pemilik akun pun melakukan hal yang sama. Tuh, saboom ada yang sedang gempa kratak-kratak hatinya, adakah yang bersedia menambalnya?

“Dunia tetiba menjadi gelap gulita,” hanya orang berkacamata yang akan paham

Lagi-lagi kisah nyeleneh di balik gempa Banten terjadi di kalangan pekerja kantoran. Kali ini pemilik akun line bernama Sabilah sedang menceritakan pengalamannya bisa lolos dari serangan gempa berkekuatan 6,1 SR tersebut. Ia merupakan seorang penerjemah di kantor penerjemahan kawasan Cipete, Jakarta Selatan.

Balada Lupa Kacamata

Sebagai seorang penerjemah yang sehari-hari menghadap layar computer tanpa henti membuat dirinya ketergantungan dengan kacamata. Nasib setengah sial pun menghampirinya ketika ia mencoba menyelamatkan diri kemarin. Beruntung bisa keluar dari gedung kantornya, namun barang berharga berupa kacamatanya lupa tak dibawa. Duh, bikin tepok jidat saja!

Sedang mandi dan telanjang bulat? Bodo amat yang penting gue selamat

Di antara 5 kisah di atas, mungkin cerita yang dibagikan oleh pemilik akun instagram bernama @vannniya merupakan yang paling unik bin ajaib. Hal tersebut dikarenakan ia masih sempat-sempatnya mewawancarai seseorang yang dilanda kepanikan hakiki. Tampak seorang pria bertelanjang dada dengan hanya sehelai handuk terlilit di badannya.

Ia mengutarakan kisahnya, ketika sedang mandi dan mendengar bunyi kratak-kratak. Tanpa pikir panjang, ia pun keluar dengan membawa serta sikat giginya. Bahkan untuk mengenakan baju kembali saja ia sudah terlalu panik yang menyebabkan dirinya menjadi pusat perhatian di antara para korban gempa yang lain.

Pada dasarnya, setiap bencana yang datang selalu ada hikmah tersembunyi bagi masing-masing individu. Meski terkesan lucu dan unik, kisah-kisah di atas pun akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi masing-masing korbannya. Ingat, guys, ulasan ini dibuat bukan untuk menertawakan sebuah bencana, namun hanya untuk berbagi semata dengan sudut pandang yang berbeda.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengintip Kampung Janda, Pemukiman Padat Wanita yang Bakal Membuat Pria Ogah Pulang

8 Hal Ini Biasa di Indonesia tapi Bisa Berakhir Hukuman Pedih di Korea Utara