in

5 Trik Khatam Al-Qur’an di Bulan Puasa

Konsisten adalah kunci untuk pencapaian keren

Hanya sebulan dalam setahun Allah SWT memberikan sale pahala yang banyak banget. Yup, cuma di bulan Ramadan! Sehingga banyak orang yang bilang sangat rugi kalau nggak dieksploitasi banyak-banyak, karena belum tentu bakal ketemu lagi dengan bulan penuh ampunan ini. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan mengantungi keutamaan bulan ini. Mulai dari sedekah, sampai membaca Al-Qur’an.

Baca Juga : Inilah Pendapat Orang Paling Jenius di Dunia Terhadap Islam

Nah, khusus untuk amalan tadabur Al-Qur’an, beberapa orang biasanya punya target akhir bulan. Entah itu khatam sekali atau dua kali. Kamu pun juga nggak boleh kalah nih. Biar bisa lebih enjoy ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan. Apa aja? Simak lewat ulasan berikut.

1. Tanamkan Niat Sungguh-Sungguh

Setiap perbuatan diawali dengan niat, untuk yang satu ini kamu juga wajib melakukannya lho. Sekedar niat sih biasanya cuma berakhir di mulut aja dan tanpa terasa bulan puasa terlewat begitu aja tanpa pencapaian yang membanggakan. Ketika memasang niat, lengkapi pula dengan kesungguhan.

Tanamkan niat yang sungguh-sungguh [Image Source]
Tanamkan niat yang sungguh-sungguh [Image Source]
Brainstorming diri sendiri kalau Ramadan datangnya hanya setahun sekali dan bakal sayang banget kalau lewat begitu aja. Di samping pahala untuk setiap kebaikan di bulan puasa sangat besar. Mengingat dosa-dosa juga jadi cara yang mumpuni untuk makin memperkuat niat.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

Mengintip 5 Negara dengan Waktu Puasa Terlama di Dunia

Ketika Klub Sepakbola Terkenal ‘Salah Pilih’ Jersey