in

Cerita Kesha Ratuliu yang Memilih untuk Operasi Tumor Payudara yang Ia Derita

Kesha yang tak banyak drama [sumber gambar]

Belum lama ini, artis cantik Kesha Ratuliu mengejutkan publik karena unggahan hasil USG dirinya. Tidak sedikit yang menganggap bahwa Kesha hamil, karena caption ‘hello there’ plus emoticon lambaian tangan. Padahal, Kesha sendiri belum menikah, itu juga yang membuat sedikit janggal di hati.

Ternyata, usut punya usut, hasil USG yang diunggah tersebut adalah benjolan tumor di payudaranya yang kanan. Karena mengetahui hal itulah, Kesha langsung mengambil keputusan untuk melakukan operasi pengangkatan tumor itu, sebelum ia menyebar dan bertambah besar lagi.

Kesha yang terlihat tenang dan santai

Kesha Ratuliu [sumber gambar]
Mengetahui dirinya terkena tumor payudara, Kesha memilih langsung untuk melakukan operasi pengangkatan. Kesha berusaha untuk tidak panik dan santai saja. Ditemani oleh keluarga dan para sahabat, pada akhir Februari lalu (29/2), keponakan Mona Ratuliu ini menjalani operasi sekitar pukul 14.00 WIB siang. Dalam unggahan insta story Mona Ratuliu, ada banyak sekali pihak yang mengantar Kesha ke ruang operasi, termasuk juga tunangan Kesha, Adhi Permana.

Operasi Kesha yang berjalan dengan lancar

Operasi yang berjalan lancar [sumber gambar]

Beberapa jam setelahnya, Mona Ratuliu mengabarkan lagi kalau operasi keponakannya tersebut berjalan lancar. Meski terlihat lemah, Kesha mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur atas doa yang sudah diberikan kepadanya. Tak butuh waktu lama untuk gadis 21 tahun itu kembali ceria seperti sedia kala. Bahkan, setelahnya Kesha langsung bisa merekam saudaranya yang bermain TikTok.

Kesha yang berani dan tanpa drama

Kesha yang tak banyak drama [sumber gambar]
Selama proses operasi, Mona Ratuliu selalu berada di samping Kesha. Mona memuji keberanian sang keponakan yang sudah berani untuk mengambil tindakan pergi ke dokter Ontologi. Meski sempat menangis sebelum masuk ke ruang operasi, Kesha disebut tak banyak drama dan tegar. Belum lagi, Mona juga mengungkapkan bahwa ia senang sekali karena operasi berjalan dengan lancar tanpa hambatan. Yang tadinya diperkirakan sedikit lama, ternyata hanya memakan waktu satu jam saja. Jahitannya juga tak terlalu besar.

Deteksi tumor atau kanker di payudara sejak dini

Ilustrasi mendeteksi tumor payudara [sumber gambar]
Kesha Ratuliu mungkin sangat beruntung karena ia menemukan benjolan di payudaranya belum terlambat. Nah, untuk kalian para Sahabat Boombastis semua, jangan ragu untuk melakukan pengecekan terhadap payudara kalian. Kenali ciri-cirinya, seperti benjolan, cairan yang mungkin keluar dari payudara (selain air susu), atau sakit di bagian tertentu dalam waktu yang lama. Dengan begitu, kalau memang ada gejala kanker atau tumor payudara, kamu tak akan terlambat.

BACA JUGA: Pakai Bra Maksimal 12 Jam, Mengurangi Resiko Kanker

Sebagai wanita memang banyak sekali hal yang perlu diperhatikan, terutama di bagian-bagian vital tubuh. Terkadang, bukan hanya karena perihal sanitasi atau kebersihan saja yang memengaruhi bakteri, tumor, dan segala macam jenis penyakit bersarang di tubuh, melainkan kita yang kadang sungkan dengan bagian tubuh tertentu. Padahal, kenyataannya, tak ada orang yang lebih paham dengan tubuhmu kecuali kamu sendiri.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Kelakuan Unik Warga +62 Tanggapi Masker Mahal, Pakai Plastik hingga Berstandar Nuklir

Masih Diselubungi Misteri, Kejahatan Besar di Indonesia Ini Belum Terungkap oleh Hukum