Siapa sih yang enggak mengenal Ahmad Sahroni? Ia sudah tak asing lagi, baik di kalangan politisi, pebisnis, pencinta mobil, atau mungkin masyarakat Tanjung Priok. Yap, pria yang dulunya hidup susah dengan menjadi ojek payung dan tukang semir ini kini mendapat julukan Crazy Rich Tanjung Priok.

Sahroni berjuang dari nol untuk mendapatkan hidup yang serba mewah seperti sekarang ini. Namun, ia tetap peduli dengan orang yang hidup susah, karena ia dulu adalah bagian dari mereka. Bahkan, untuk kesehariannya saja, Sahroni tetap hidup sederhana dan apa adanya.

Rumahnya sih memang mewah, namun letaknya di gang sempit

Mungkin kebanyakan orang akan membeli tanah yang sangat lapang dan luas setelah mereka sukses dan punya bayak uang. Namun, hal tersebut ternyata tak berlaku pada Ahmad Sahroni. Meski sudah sukses, punya banyak mobil mewah dan uang melimpah, ia tetap membangun rumah di gang sempit di Tanjung Priok. Pria yang juga merupakan teman dekat Raffi Ahmad ini diketahui tinggal di gang kawasan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ukuran rumahnya pun tidak sampai berhektar-hektar, hanya 400 meter saja.

Lebih senang tidur di atas karpet

Sahroni suka tidur di karpet [sumber gambar]
Dari luar, rumah Ahmad Sahroni memang tidak begitu mewah, namun di dalamnya semua sudah menggunakan teknologi modern. Akan tetapi ada satu fakta unik yang mungkin tak banyak diketahui oleh orang-orang. Meskipun punya rumah yang megah bak istana –meski ada di gang sempit—Sahroni mengaku bahwa dirinya lebih nyaman tidur dengan alas karpet saja. Sahroni juga kadang ditemani oleh anak-anaknya tidur di bawah. Bahkan, kebiasaan tersebut juga sering terjadi saat dirinya bepergian ke luar kota. Menurut Sahroni, ia lebih nyaman tidur di bawah, karena sudah terbiasa saat hidup ‘tak enak’ dulu.

Naik Honda Vario, pake sandal jepit, sambil gendong anak, gak ketahuan kalau ia Crazy Rich

Sahroni gendong anak [sumber gambar]
Tajir melintir dan bisa membeli apapun juga, Sahroni juga tetap manusia biasa. Ia bahkan pernah terlihat sedang naik motor Honda Vario, memakai sandal jepit, dan menggendong puterinya. Keluar rumah pun enggak perlu pakai baju mahal, kaos oblong saja sudah cukup. Sahroni tetap rendah hati dan tidak menganggap bahwa dirinya adalah orang yang penting dan kaya raya di Indonesia. Santuy aja mah~~

Makan di dapur lapas ketika di Jogja dan cicipi makanan narapidana

Sahroni makan di lapas [sumber gambar]
Sebagai salah seorang pejabat yang punya kursi di DPR RI, sudah barang tentu Sahroni sering mendapat tugas ke luar kota. Ia mendapat banyak pujian dari netizen saat berkunjung ke Yogyakarta dan mengunjungi salah satu rumah tahanan di sana. Setelah berbincang dengan salah satu terpidana bernama Mary Jane, Sahroni tampak mencicipi makanan para narapidana. Dengan santai, ia duduk di pojok ruang dapur lapas dengan peralatan masak yang seadanya. Ternyata ia tak hanya bisa makan makanan mewah saja ya?

BACA JUGA: Turun Tangan Saat Karhutla Hingga Wabah Corona, Ini Bukti Ahmad Sahroni Peduli Indonesia

Berangkat dari kehidupan yang sulit dan penuh perjuangan, seorang Sahroni sudah paham betul pahit manis kehidupan. Makanya, meski sekarang sudah mempunyai apapun yang ia mau, ia tetap tak segan untuk hidup sederhana dan ikut merasakan apa yang dirasakan oleh kalangan bawah. Salut nih, bener-bener!