Dikarunia wajah yang cantik dan rupawan, membuat sosok Angely Emitasari mendadak menjadi viral di di dunia maya. Tak hanya itu, dirinya menjadi sorotan setelah dilantik oleh Bupati Lamongan, Fadeli sebagai Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Lamongan.

Diketahui, Angely juga merupakan seorang biduan dangdut ternama di daerahnya. Bahkan dari profesinya ini, ia dikenal banyak orang dan kemudian mendapat dukungan dari masyarakat luas untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa (kades). Bagaimana kisahnya? Simak ulasan berikut.

Sosok penyanyi dangdut yang menekuni profesinya sejak SMA

Hobinya menyanyi, membuat Angely kemudian tampil sebagai biduan dangdut saat masih sekolah kelas III di SMK Ahmad Yani, Lamongan. Perempuan kelahiran Lamongan 16 Oktober 1991 itu, bersama grup orkes dangdut bernama Adella yang telah dikenal oleh masyarakat luas. Siapa sangka, dari situlah awal mula Angely mendapat dukungan untuk menjadi kepala desa.

Mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi kepala desa

Karena sudah dikenal banyak orang berkat profesinya sebagai penyanyi dangdut, siapa sangka jika Angely mendapat dukungan dari masyarakat untuk mencalonkan diri menjadi kepala desa. “Saya maju mencalonkan diri menjadi Kades di Desa Kedungkumpul karena dorongan dari masyarakat di desa saya,” katanya yang dikutip dari tagar.id.

Wajah cantiknya viral di dunia maya setelah dilantik sebagai kepala desa

Saat dilantik sebagai kepala desa oleh Bupati Lamongan Fadeli [sumber gambar]
Berbekal dukungan dari masyarakat, Angely pun maju ke panggung politik sebagai calon kepala desa. Dilansir dari regional.kompas.com, Angeli mendapat nomor urut 2 meraih 1.260 suara dari 3.321 Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan berhasil menyisihkan dua kandidat lain atas nama Yusman dan Jajud. Hasil inilah yang membuatnya terpilih menjadi kepala desa Kedungkempul, Lamongan.

Sosok kepala desa yang tak sepenuhnya meninggalkan panggung dangdut

Tetap menyanyi jika ada waktu luang [sumber gambar]
Meski telah menjadi seorang kepala desa, Angely ternyata tak sepenuhnya meninggalkan dunia dangdut yang telah membesarkan namanya. Di sela-sela pekerjaannya sebagai abdi negara di pemerintahan, ia mengaku akan manggung jika ada waktu luang. “Kalau ada waktu luang, saya akan menyanyi lagi. Tapi karena saat ini saya sudah terjun ke dunia pemerintahan, maka saya akan fokus di sini dulu (sebagai kepala desa),” ujarnya yang dikutip dari regional.kompas.com.

Fokus di pemerintahan dan ingin membangun desa yang dipimpinnya

Bakal fokus di pemerintahan untuk memajukan desa [sumber gambar]
Angely yang dilantik serentak bersama 369 kepala desa terpilih oleh Bupati Lamongan Fadeli di Pendopo, berkeinginan memajukan desanya agar lebih makmur di masa depan. Dengan menggunakan dana desa, dara 28 tahun itu sudah menyiapkan program perbaikan infrastruktur sepert jalan tani dan juga pendidikan bagi anak-anak di Desa Kedungkumpul. Tak hanya itu, Angely juga ingin menjadikan Desa Kedungkumpul menjadi destinasi wisata.

BACA JUGA: Kisah Kepala Desa yang Sukses Ubah Desa Miskin Menjadi Ladang Uang Milyaran Rupiah

Sebagai penyanyi dangdut profesional, sosok Angely Emitasari berhasil dikenal masyarakat yang kelak menjadi jalan suksesnya menjadi seorang pejabat negara. Kini, hal tersebut telah terbukti dengan pelantikan dirinya sebagai kepala desa. Sebuah usaha keras yang akhirnya berbuah manis. Selamat bertugas bu kades.