in

Gak Hanya Indonesia, di 4 Negara Ini Kendaraan Mewah Juga Buat Angkut Rumput dan Ternak

Bisa dibilang kalau kelakuan orang Indonesia selalu ada saja. Mulai dari bergaya di google street view hingga mengunggah postingan kocak di medsos. Yang jelas bikin orang yang lihat jadi geleng-geleng kepala atas aksi yang selalu mereka lakukan. Mungkin itu memang cara kreatif mereka buat berkreasi ya, meski agak nyeleneh.

Bicara soal kelakuan unik ini, di dunia nyata pun selalu saja ada saja aksinya. Salah satunya adalah melakukan kegiatan tak biasa seperti angkut rumput pakai kendaraan mewah. Namun siapa sangka entah terinspirasi atau apa, beberapa negara di dunia pun ada yang sama melakukannya. Seperti apa potretnya? Simak ulasannya berikut ini.

Mobil ratusan juga rupiah di Kamboja hanya buat angkut rumput saja

Mungkin kita sudah akrab dengan kelakuan orang-orang Indonesia yang menggunakan motor mahal buat kegiatan tak biasa. Misalnya sekelas Ninja atau CBR yang ternyata buat jualan cilok bahkan angkut rumput dari sawah. Ya mau bagaimana lagi, sudah jadi kemauan yang punya.

Angkut rumput kering [sumber gambar]
Itu sih masih biasa, nah di Kamboja ini ada yang lebih edan. Bukan lagi motor berCC besar yang dipakai namun sebuah mobil SUV seharga ratusan juta rupiah loh. Ya tepatnya di Kamboja seorang petani menggunakan Lexus RX 300 hanya untuk angkut rumput dan jerami. Wadaw, kalau begini sih sepertinya orang Indonesia kalah bergaya.

Gak mau kalah Vietnam juga melakukan hal serupa

Kita mungkin jarang mengenal negara tetangga Vietnam, kalau pun tahu mungkin sebatas kisah sejarah perangnya dengan Amerika dulu. Meskipun demikian, ternyata keadaan di sana juga sama dengan Indonesia loh. Bahkan budaya menggunakan kendaraan mewah untuk kegiatan tak biasa pun juga dapat ditemukan di sana.

Mobil di Vietnam [sumber gambar]
Beberapa waktu yang lalu ada seorang petani yang melakukan kegiatan mengangkut rumput dengan mobil mewah. Yang bikin jantungan lagi saat kita melihat kendaraannya yang ternyata Lexus LX570 yang kalau di pasaran bisa dijual dengan harga tiga miliar. Apa nggak edan lagi tuh kelakuan petani di sana, wah mau bersaing dengan Indonesia dan Kamboja ini mah.

India malah mobil mewah buat bajak sawah

Memang sih di zaman yang serba maju ini pemanfaatan ternak untuk bajak sawah jarang sekali dilakukan. Oleh sebab itu, umumnya masyarakat lebih memiliki mesin yang murah namun juga efisien dalam penggunaannya. Tapi sepertinya petani India punya cara agak nyeleneh buat mensiasatinya.

Buat bajak sawah [sumber gambar]
Alih-alih pakai mesin, yang ada malah Mitsubishi Pajero Sport yang dipakai ganti alat bajak. Lengkap dengan modifikasi di bagian belakangnya yang membuat kendaraan ini jadi mesin pembajak super nyeleneh. Lihat tuh petani di sana saja pakai Pajero, mungkin petani kita ada yang minat juga buat mengikuti jejaknya?

Nah di Tiongkok malah buat angkot ayam

Seolah tak mau kalah, kelakuan orang Tiongkok ini memang sempat bikin heboh. Tepatnya tahun 2017 lalu dilansir dari Dream, sebuah foto sempat membuat heboh di dunia maya. Bagaimana tidak pasalnya sebuah mobil mewah yang entah tak diketahui merk dan jenisnya mengangkut bebek dan ayam yang dikantongi sebuah kantong plastik.

Angkut ayam [sumber gambar]
Jelas hal ini menjadi perhatian banyak netizen yang akhirnya sempat mengabadikannya saat di jalan raya. Banyak orang yang berkomentar kalau memang hal itu dilakukan oleh orang desa di sana yang tak peduli dengan gengsinya. Memang si ya kalau sudah kebutuhan mau gimana, di Indonesia mah juga banyak yang begini.

Gak di negara sana, gak di mari ternyata semua sama saja ya. Beli kendaraan mewah buat keperluan yang tak biasa. Mungkin sudah saking kayanya jadinya hal itu bisa terjadi. Namun paling tidak hal ini jadi bukti kalau beberapa negara di Asia ternyata gak melulu melarat.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Bukan Muhammad Zohri, Atlet Lari Inilah yang Diandalkan Indonesia di Asia Games 2018

Menilik Asian Games 1962, sang Tonggak Sejarah Bangsa yang Nggak Kalah dari Masa Sekarang