in

Tepok Jidat! Inilah 4 Kelakuan Nekat Supporter Fanatik Indonesia Demi Klub dan Pemain Tercinta

Supporter fanatik dalam sepak bola sudah ibarat penyedap rasa dalam sebuah masakan. Ya, tanpanya, mungkin ajang bola akan jadi sesuatu yang hambar. Bukan hanya sebagai penyemangat, para fans fanatik sudah jadi bagian dari tim yang dibela itu sendiri.

Namun terkadang saking fanatiknya pada sebuah klub, kadang para fans melakukan hal yang tidak terduga. Mulai dari minta sumbang sperma hingga rela jual barang mahal sudah pernah mereka lakukan. Lalu hal nyeleneh apa saja yang dilakukan supporter fanatik Indonesia itu? Simak ulasan berikut.

Pemain asal Belanda ditawari sumbang sperma dan dibayar 1 M

Bukan lagi hal yang aneh kalau para pemain asing kadang memilik popularitas lebih tinggi dibandingkan lokal. Apalagi kalau mereka adalah para pria lajang, bukan hanya para fans pria, kaum hawa pun dibuat fanatik olehnya. Seperti yang dialami oleh Kristian Adelmund, mantan pemain PSIM Yogyakarta ini punya pengalaman yang tak kalah nyeleneh bersama fans.

Kristian Adelmund [image source]
Lantaran wajahnya yang jadi idaman para perempuan dan kemampuan kocak bolanya yang luar biasa, seorang supporter wanita sempat menawarkan ingin meminta spermanya untuk disumbangkan. Bahkan wanita itu menawarkan uang 1 M pada Adelmund. Namun demikian, pemain asing itu menolak tawaran tersebut, bukan karena tidak mau menghargai fans, hanya menganggap hal itu berlebihan.

Jalan dari Jakarta Surabaya hanya demi klub tercinta

Tak kalah nyeleneh, aksi fans yang satu ini bisa dibilang memang sangat niat. Ya, salah satu supporter dari klub Persebaya melakukan aksi berjalan dari Jakarta ke Surabaya. Bukan hanya untuk mendukung tim kesayangannya saja, namun dirinya melakukan hal tersebut lantaran memenuhi nazar karena Persebaya akhirnya masuk liga divisi utama tahun lalu.

Bonek jalan Jakarta Surabaya [image source]

Ternyata bukan hanya itu saja, supporter yang satu ini juga ingin menebarkan pesan positif pada para pendukung klub bola Indonesia untuk selalu berperilaku damai. Ini mah nyeleneh tapi berfaedah!

Keluarga cinta bola, orang tua minta izin sekolah agar anaknya bisa dukung klub

Beberapa waktu yang lalu media sosial sempat heboh dengan postingan netizen. Ya, dalam unggahan tersebut ditunjukkan surat izin anak sekolah yang tidak biasa. Alih-alih berisi keterangan sakit atau keperluan mendadak lainnya, ternyata isi dari surat tersebut adalah permohonan izin salah satu siswa yang haru menonton klub kesayangannya PSMS yang akan berlaga.

Surat izin fans bola [image source]
Uniknya lagi, surat itu dibuat oleh sang ayah yang ternyata juga merupakan fans fanatik dari klub tersebut. Tentu adanya surat nyeleneh ini membuat respons netizen jadi ngakak tidak karuan. Entah bagaimana jawaban pihak sekolah atas surat izin yang satu ini.

Jual barang-barang berharga hanya demi klub kesayangan

Satu lagi yang tak kalah nekad aksi para supporter Indonesia, menjual barang kesayangan hanya demi melihat klub tercinta berlaga. Seperti yang dilakukan fans PSS Sleman, lantaran tim kesayangannya harus tandang, dirinya harus menjual knalpot motor tercinta. Tidak hanya masalah klub, beberapa waktu yang lalu juga ada fans fanatik timnas yang melakukan hal yang serupa.

Jual knalpot demi klub [image source]
Tidak hanya menjual barang kesayangannya berupa sepatu, bahkan para fans ini sampai tidur di areal stadion. Hal nekat ini dilakukan oleh pria asal Solo yang rela pergi ke negara tetangga untuk mendukung timnas di ajang SEA GAMES.

Sejatinya para fans ini buka bertindak secara nekat, namun semua dilakukan hanya demi tim dan pemain tercinta. Namun demikian tentu kita harus berpikir panjang dalam melakukan sesuatu. Jangan sampai apa yang dilakukan malah membuat diri kita rugi.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

7 Jajanan Jadul Berhadiah Ini Bakal Bikin Kamu Bersyukur Pernah Tumbuh Jadi Generasi 90-an

Hidup Terlunta-lunta, Kisah Pilu Ibu yang Tinggal di Kolong Rumah Ini Bikin Dada Nyesek