in

4 Aksi Nyeleneh Para Biduan Dangdut Indonesia Saat Tampil, dari Naik Tiang Hingga Kayang

Menjadi seorang biduan atau penyanyi dangdut tentu bukan hal yang sembarangan. Selain harus punya suara bagus, goyangan yahud, juga mesti cantik atau rupawan. Kalau tidak ya, bakal kalah saing dengan para pendatang baru yang masih muda dan kualitasnya enggak kalah dengan para seniornya.

Satu lagi kunci untuk sukses di dunia dangdut ini adalah berinovasi. Entah itu dari teknik menyanyi, cara goyang atau apapun yang bikin penonton jadi betah. Nah beberapa waktu yang baru ternyata beberapa biduan dangdut Indonesia sempat berinovasi dengan gaya nyeleneh. Mulai dari naik tiang hingga kayang mereka lakukan agar tidak kalah saing. Lalu seperti apa kelakuan nyelenehnya, simak ulasan berikut.

Biduan naik pohon dan tiang bikin gelantungan

Memang sih zaman sekarang industri hiburan makin ketat seleksinya. Ya, kalau kita tidak kreatif alhasil bakal ditendang lantaran tidak laku. Namun sayang kadang beberapa orang menarik perhatian para penonton dengan cara yang tidak lazim. Seperti beberapa biduan ini, alih-alih bernyanyi dan bergoyang saja, mereka malah memanjat pohon hingga tiang.

biduan naik pohon

Alhasil banyak penonton dan warga yang dibuat geleng-geleng kepala saat pertama lihat, namun kemudian tetap lanjut goyang. Ya mau bagaimana lagi, mungkin memang itu cara kreatif mereka menunjukkan bakat terpendamnya, namun mesti ingat juga ya kalau harus hari-hati, kan bisa saja jatuh kalau kepleset.

Naik aja tidak cukup, masih banyak biduan kayang

Mungkin sebagian agak ngeri kalau melihat para biduan dangdut melakukan “Panjat pinang”. Namun ternyata ada yang lebih gereget lagi, yaitu kayang. Mungkin wajar kalau kayang di panggung layaknya tri macan dan pedangdut lainnya. Tetapi kalau sampai kayangnya di atas panggung dengan modal kaki menggantung di tiang maka lain lagi ceritanya.

Biduan kayang [image source]

Bak para akrobatik namun plus skill menyanyi dan goyang, para biduan ini tetap setiap menghibur penonton. Alhasil semua orang yang lihat jadi bercampur antara rasa ngeri sekaligus senang. Namun mereka yakin sih, para biduan itu sudah terlatih melakukannya, namun jangan lupa untuk terus hati-hati ya.

Ambel saweran dengan jengkulitan bikin para netizen melongo

Dangdut tanpa saweran ibarat mie instan tanpa bumbu, hambar jadinya. Begitu pula dengan yang ada di  video viral beberapa waktu yang lalu. Saat menghibur para penonton, siapa sangka banyak  yang menawarkan sawer pada biduan. Gayung bersambut, sang penyanyi pun langsung mendatangi para penyawer meminta “upah” tambahan.

https://www.youtube.com/watch?v=wvz2ye7oLpo

Namun yang unik dari biduan ini adalah caranya kembali ke panggung yang tidak biasa. Bagaimana tidak, alih-alaih naik tangga, dia malah jengkulitan di sebelah panggung. Alhasil netizen pun dibuat ngakak melihat kelakuan penyanyi yang satu ini. Ditambah lagi dirinya ternyata joget ala-ala orang bela diri, makin ketawalah orang dibuatnya.

Bawa ular sebagai penarik para penonton agar lebih heboh bergoyang

Tentu kalau biduan dangdut seperti yang satu ini sering ditemui di orkes-orkes. Lengkap dengan ular peliharaan mereka, para penyanyi berjoget ria serta bernyanyi mengikuti irama gendang. Tentu ular-ular yang digunakan adalah peliharaannya dan sudah akrab dengan manusia.

Dewi Sanca [image source]
Ada Beberapa pedangdut yang kerap menggunakan gaya ini, kita ambil contoh yang paling terkenal adalah Dewi Sanca. Seperti yang diketahui, meskipun menarik  resikonya sangat besar. Seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, salah seorang pedangdut harus meregang nyawa lantaran digigit oleh ular berbisanya sendiri.

Bagaimana pun, mungkin memang itulah cara kreatif para biduan dangdut Indonesia untuk menarik perhatian. Namun yang perlu diingat adalah harus tetap waspada dan hati-hati dengan apa yang mereka lakukan. Pasalnya salah sedikit saja akibatnya bisa fatal.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Pembersih Udara hingga Jual Beli Oksigen, Inilah 4 Fakta Tiongkok yang Sudah Tak Layak Huni

Beri Rokok Sampai Tumbal, 4 Kelakuan Kejam Ayah Terhadap Balitanya Ini Bikin Netizen Geram