in

Belasan Mobil dan Puluhan Rumah, Ini Lho Kekayaan Haji Bolot yang Nggak Pernah Dipamerin

Siapa yang tak kenal dengan Haji Bolot? Pria yang sering muncul di televisi ini, selalu mengocok perut ketika berperan sebagai orang yang kemampuan pendengarannya kurang. Siapa pun yang beradu peran dengannya, pasti sering dibikin salah paham.

Melihat sosoknya di televisi maupun di kehidupan sehari-hari, Bolot jauh dari kesan sebagai tukang pamer kekayaan. Siapa sangka, kesederhanaan itu ternyata menutupi kenyataan bahwa dirinya tajir melintir. Lewat show Okay Bos yang dipandu Raffi Ahmad, Gading Marten, dan Sahila Hisyam, komedian bernama asli Muhammad Sulaeman Harsono ini, buka-bukaan tentang harta kekayaannya.

Punya kontrakan dengan pintu seratus lebih!

Haji Bolot diam-diam tajir melintir. [sumber gambar]
Dalam satu sesi, Raffi Ahmad mengungkapkan pertanyaan bahwa Bolot itu lebih kaya darinya. Sempat menampik, ia lalu menjawab bahwa dirinya punya kontrakan dengan 142 pintu. Meski terdengar sedikit sombong, tapi siapa pun akan tertawa ketika mendengar jawaban komedian kawakan satu itu.

Garasi mirip showroom karena jumlah mobilnya 13 unit

Penampakan sebagian dari koleksi mobil Haji Bolot. [sumber gambar]

Bila masyarakat umum menganggap bahwa orang yang punya dua mobil itu luar biasa, Bolot pastinya termasuk dalam lingkaran yang sangat luar biasa. Tak hanya dua, dia mengaku saat ini memiliki 13 mobil. Wah, showroom mobil saja kalah rame dengan garasi miliki Pak Haji Sultan.

Jumlah tempat tinggalnya bikin kaget, punya 30 rumah!

Haji Bolot punya 30 rumah! [sumber gambar]
Sambil melanjutkan celetukan-celetukan lucu tentang kekayaannya, Bolot juga mengungkap bahwa dirinya punya 30 rumah. Widih! Biar pun sering dibilang susah dengar kata orang, ternyata Pak Haji rajin investasi juga, ya. Mungkin kalau berani buka-bukaan harta, Haji Bolot ini lebih kaya daripada Raffi Ahmad.

Banyak rumah bukan buat pamer, tapi untuk masa depan

Haji Bolot. [sumber gambar]
Di balik “kesombongannya” dalam memiliki banyak harta, terselip niat mulia Bolot. Dirinya beralasan bahwa kebanyakan rumahnya adalah sebagai bisnis kontrakan. Yang menarik, ia mengatakan bahwa usaha tersebut merupakan jaga-jaga kalau ada situasi seperti pandemi. Jadi tak perlu repot ketika minim tawaran show, karena sudah punya pendapatan dari bisnisnya juga.

Harta miliknya adalah warisan yang kelak akan dimiliki anak-cucunya

Haji Bolot terlihat bahagia saat berlatih yoga. [sumber gambar]
Yang bikin kagum, Bolot mengungkapkan bahwa harta-harta tersebut bukanlah miliknya. Ada keinginan, suatu saat warisannya itu bisa dimanfaatkan oleh anak dan cucunya. Lewat podcast Deddy Corbuzier, Bolot pernah mengaku bahwa sebenarnya ia sanggup bangun rumah puluhan miliar. Tapi daripada senang sendiri, dirinya lebih suka bikin rumah untuk anak, cucu, atau saudara-saudaranya.

BACA JUGA: Punya Kekayaan Rp36 Triliun, Pria Ini Justru Pilih Tinggal di Desa dengan Fasilitas Minim

Di balik perangainya yang selalu bikin sebel saat berperan sebagai Bolot, Pak Haji ternyata punya kepribadian yang jempolan. Arti kebahagiaan menurutnya adalah bukan hanya untuk dia saja, tapi juga harus bisa membahagiakan orang lain. Sehat-sehat dan terus berkarya, Pak Haji Sultan!

Written by Bayu Yulianto

Dapat Restu Netizen Se-Indonesia, Begini Gemasnya 5 Atlet Badminton Ini Saat Bersama Pacar

Kisah 5 Orang Asal Indonesia yang Punya Gelar Akademik Terbanyak, Ada yang sampai 32 Gelar!