in

7 Kejahatan Terselubung di Balik Kesuksesan Merek Terkenal

7. Barbie Mattel Dan Anjuran Tidak Makan Tahun 1965

Mattel memproduksi sebuah boneka yang bikin banyak anak perempuan jatuh hati. Cantik, pink dan langsing seperti putri. Namun sebuah tren kontroversial pernah membuat produsen legendaris ini dikecam.

Via Listverse

Salah satu seri boneka mereka disertai buku tips untuk menurunkan berat badan. Salah satu isinya adalah anjuran untuk tidak makan. Hal ini dikecam oleh banyak pihak mengingat banyak remaja putri yang terancam terobsesi dengan penurunan berat badan yang tidak realistis. Membuat mereka terseret dalam fenomena anoreksia dan bullimia.

Itulah beberapa fakta terselubung tentang merk-merk terkenal yang akrab di telinga kita. Memang di jaman modern seperti sekarang, manusia tidak bisa lepas dari produk-produk branded yang sudah terkenal kualitasnya. Namun ada baiknya kita lebih selektif memilih produk atau tren yang sedang hits, baik itu makanan atau produk kebutuhan lainnya.

Dengan begitu, kita tak hanya menjaga kualitas hidup yang kita miliki, tapi ternyata, juga membantu mengatasi masalah lingkungan hingga kemanusiaan. Sekarang, pilihan kembali ke tangan Anda.

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

Makan Buah (c) kiikpintar

5 Tata Cara Makan dan Minum Sesuai Sunnah Rasulullah

Hasil Operasi Plastik Remaja China Ini ‘Menakuti’ Netizen