in

Kejahatan Perang Jepang pada Dunia ini Benar-Benar Mengerikan dan Keterlaluan

kejahatan perang

Era kepemimpinan Hirohito di Jepang merupakan era terburuk yang bahkan sejarah pun mencatatnya dengan sangat detail. Sebagai pemimpin tertinggi dari Jepang, kebijakan-kebijakan yang dia ambil kerap membuat kekacauan di dunia internasional. Bahkan dalam perang pun negara Sakura itu mendapatkan julukan sebagai war of crime karena melakukan hal-hal yang teramat mengerikan.

Sejak awal abad ke-20 atau sejak dimulainya Perang Dunia ke-II, Jepang telah banyak melakukan pelanggaran hak asasi manusia. Hal-hal mengerikan seperti genosida hingga penggunaan manusia sebagai objek uji coba sering dilakukan. Akibat kengerian ini jutaan orang dipastikan meninggal dunia dan keadaan ini seperti pengulangan apa yang dilakukan oleh Hitler.

Anyway, inilah beberapa kejahatan perang yang dilakukan oleh Jepang kepada dunia.

Genosida Jutaan Nyawa Tidak Berdosa

Dalam kurun waktu sekitar 8 tahun saja sejak 1937 hingga akhirnya Jepang menyerah pada sekutu, setidaknya ada sekitar 3-10 juta orang meninggal dunia dengan dibunuh. Dari jumlah itu sebanyak 6 juta penduduk berasal dari Tiongkok, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, dan penduduk kawasan di Indocina yang lainnya.

Pembantaian Nanking [image source]
Pembantaian Nanking [image source]
Dari kasus pembunuhan yang dilakukan oleh tentara Jepang, setidaknya 3,9 juta penduduk yang mati berasal dari Tiongkok. Mereka adalah warga sipil dan juga tawanan perang yang dibantai begitu saja akibat kebobrokan moral dan juga strategi militer yang keblinger. Tentara Jepang terus membunuh dan membunuh agar mendapatkan daerah kekuasaan sebanyak-banyaknya.

Written by Adi Nugroho

Leave a Reply

Mengenal Sifon, Tradisi Persetubuhan Untuk Melenyapkan Rasa Sakit Setelah Sunat

Inilah Negara-Negara dengan Ladang Ranjau Terluas di Dunia, Salah Langkah Bisa Meledak