in

Inilah Penuturan Para Petugas Kereta Api Tentang Seramnya Kejadian yang Pernah Mereka Alami

Sosok melintas di depan masinis [Sumber gambar]

Setiap pekerjaan pasti ada risiko masing-masing yang harus ditanggung. Menjadi seorang masinis, petugas yang turun ke rel kereta api tentu juga memiliki berbagai macam cerita. Sebagai masinis misalnya, bagi mereka yang sering kebagian tugas di malam hari. Melewati tempat gelap, hutan, terowongan tentunya menjadi makanan sehari-hari.

Nah, berikut ini ada beberapa cerita yang datang dari orang-orang yang bertugas di perkereta-apian, tak hanya masinis saja ya Sahabat Boombastis, tetapi semua orang yang terlibat pekerjaan ini. Daripada penasaran, lebih baik simak ulasannya berikut.

Cerita masinis Sumatra yang lupa mengucapkan salam dan minta izin

Sosok melintas di depan masinis [Sumber gambar]
Seperti dilansir dari Phinemo.com, cerita ini datang dari seorang masinis bernama Juli. Ia adalah pengemudi kereta Kinantan dari Medan ke Rt. Prapat. Ketika itu, Juli bertugas karena menggantikan rekannya yang sedang istirahat. Ketika melewati hutan sawit, ia melihat sosok memakai baju batik, yang ternyata bukan manusia. Usut punya usut, Juli memang lupa mengucapkan salam saat melewati kawasan tersebut. Sejak saat itulah ia selalu membunyikan klakson saat melewati wilayah hutan, jurang, atau area yang dianggap angker.

Arwah korban kecelakaan yang menampakkan diri

Kecelakaan kereta [Sumber gambar]

Suatu ketika terjadi kecelakaan antara kereta api dan sebuah truk. Kecelakaan ini membuat beberapa kereta yang akan melewati jalur itu ditutup dan dialihkan. Di lokasi pengalihan tersebutlah sang penjaga palang pintu melihat sosok pria yang melintasi. Namun, beberapa saat berselang mayat sopir truk tersebut dievakuasi. Alangkah terkejutnya sang penjaga palang pintu melihat sosok mayat adalah orang yang sama seperti pria yang melintas di depannya. Bikin merinding!

Seorang perempuan di jalur kereta terakhir

Wanita di stasiun terakhir [Sumber gambar]
Cerita kali ini datang dari seorang yang bekerja sebagai petugas keamanan kereta malam. Saat kereta sedang menuju stasiun akhir, dia melewati seluruh gerbong untuk memeriksa apakah masih ada penumpang atau tidak. Namun, ia malah menemui seorang wanita yang duduk sendiri dengan wajah pucat. Sang petugas tidak bilang apa-apa kecuali ucapan bahwa mereka akan segera menuju pemberhentian akhir. Keesokan harinya ditemukanlah mayat seorang wanita tepat di tempat duduk wanita berwajah pucat. Mayat tersebut ternyata sudah ada dari tiga pemberhentian sebelum stasiun akhir.

 Ada kereta misterius di stasiun Depok

Ilustrasi kereta misterius Depok [Sumber gambar]
Kisah ini mungkin sudah banyak sekali diketahui oleh para netizen. Kereta misterius ini berangkat dari stasiun Depok. Ketika itu seorang pemuda mengaku bahwa ia menaiki KRL pukul 22.30 dengan penumpang terlihat pucat seperti mayat. Anehnya, KRL ketika itu terakhir 22.00 dan tak ada lagi kereta setelahnya. Sang petugas pun menanyakan akan kejadian ganjil yang terjadi. Ia mengatakan bahwa ada hal tak masuk akal yang ia alami, salah satunya adalah kakek yang meminjamkan koran terbitan tahun 1953. Apakah ini kereta misterius dari masa lalu?

Tak hanya empat kejadian tersebut saja, ada banyak hal aneh yang pernah dialami oleh para petugas yang bekerja di kereta. Namun, mereka sepertinya memang sudah punya mental baja yang lebih mengutamakan profesionalitas kerja. Kira-kira di antara teman semua ada yang pernah mengalami hal serupa?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Merendam Teh Celup Bisa Berbahaya Bagi Tubuh, Mitos atau Fakta?

Jonatan Christie Fix Bikin Salah Fokus, 11 Tweet Netizen Wanita Ini Jadi Buktinya