in

4 Cerita Kebaikan Tukang Ojek Online yang Menyentuh Hati

Mobil jenazah [image source]

Profesi tukang ojek saat ini sepertinya sudah naik daun akibat adanya aplikasi pemesanan onlinenya. Masyarakat juga nampaknya sudah jatuh cinta saja dengan aplikasi tersebut karena memang selain mudah untuk memesannya juga murah tarifnya. Para driver atau pengemudinya juga memang diseleksi khusus sehingga memang orang-orang terpilihlah yang selama ini melayani pelanggan.

Para pengemudi itu juga dikenal bukan hanya sosok yang mencari nafkah melainkan orang-orang yang dengan ikhlas membantu pelanggannya. Di bawah ini ada empat cerita kebaikan tukang ojek online yang sempat jadi pembicaraan banyak orang.

Rela kehujanan untuk mencari barang yang jatuh

Beberapa waktu lalu ada sebuah cerita dari salah satu pelanggan gojek bernama Ervira Sari yang merasa sangat terbantu oleh driver ojeknya. Gadis itu bercerita bahwa saat itu hari hampir hujan dan dia memesan ojek untuk diantar pulang. Malam itu dia membawa serta tabung gambar yang berisi tugas kuliah untuk esok hari. Saat hujan mulai turun, sang pengemudi menawarkan Ervira memakai jas hujan agar tidak basah dan tentu saja gadis itu setuju.

Ervira [image source]
Sesampainya ditujuan Ervira baru sadar bahwa tabung gambar tugasnya sudah jatuh entah di mana. Dan tak disangka sang driver menawarkan untuk kembali menyusuri jalanan mencari tabung tersebut meskipun hari sedang hujan lebat. Ketika tabung Ervira sudah ditemukan driver tersebut menawarkan diri untuk mengambilkannya walaupun harus kehujanan. Belum lagi setelah mengantar sang penumpang, si driver berpesan untuk segera berganti pakaian dan minum obat masuk angin.

Membuka jalan untuk mobil jenazah

Cerita lain yang juga datang dari ibu kota. Kali ini bukan sang penumpang yang bercerita melainkan masyarakat yang melihat aksi heroik seorang pengemudi. Siang itu jalanan menuju Tol Juanda Depok sedang macet-macetnya. Tiba-tiba ada mobil ambulan yang membunyikan sirinenya karena harus segera mengantarkan jenazah agar bisa dikebumikan di kampung halamannya di Jawa Tengah.

Mobil jenazah [image source]
Macetnya jalan membuat banyak pengguna jalan ogah mengalah, namun tiba-tiba ada seorang bapak-bapak berjaket hijau meminta para pengendara untuk memberikan jalan si ambulan. Driver tersebut meminta satu persatu pengguna jalan dengan ikhlas. Bahkan si bapak sempat membentak salah seorang supir angkot yang tak mau memberi jalan. Berkat bapak ini akhirnya ambulan dapat berjalan dengan mulus.

Permen dan power bank untuk penumpang

Seorang pelanggan bernama Nur Azizah juga sempat membagikan cerita di media sosialnya tentang kebaikan salah satu driver ojek online yang beda dari yang lain. Setelah sang driver memberikan helm dan masker untuk Azizah, ternyata bapak tersebut juga memberi bungkusan plastik berisi tidu, permen dan kertas doa. Selain itu pengemudi bernama Maman ini juga menyediakan powerbank yang bisa digunakan oleh penumpangnya.

Pak Maman [image source]
Maman bercerita bahwa dia khawatir bila ada penumpang yang harus naik jarak jauh namun baterai HP nya habis. Powerbank sengaja dia sediakan kalau-kalau pelanggannya ingin menggunakan HP mendengarkan musik agar tak bosan di jalan. Maman mengaku bahwa dia semata-mata melakukan itu karena ingin memberikan manfaat bagi orang lain.

Selamatkan wanita dari bom

Masih ingat peristiwa bom yang terjadi di Sarinah, Jakarta tahun lalu? Mungkin banyak dari kalian yang masih terkesan dengan aksi heroik salah satu pengemudi ojek online saat menyelamatkan seorang wanita. Tentu saja kedua belah pihak itu tidak saling mengenal satu sama lain, tapi melihat sosok wanita yang sedang butuh bantuan tentu saja membuat hati pengemudi ini tergerak.

Bom [image source]
Aksi heroiknya tersebut tertangkap kamera oleh seorang pengguna twitter bernama @arbainrambey yang menjelaskan seorang tukang ojek nekat mendekati lokasi terjadinya bom. Pria itu menarik dan menyelamatkan seorang perempuan yang kakinya sedang terluka untuk kemudian dibawa ke tempat aman untuk mendapat perawatan medis.

Tentunya masih banyak memang cerita menarik dari pasukan ojek online yang bisa disimak. Yang pasti dengan adanya informasi ini semakin membuat kita sadar bahwa ada banyak orang di luar sana yang memang dengan ikhlas membantu orang lain tanpa mengharap balasan.

 

Written by Faradina

Leave a Reply

4 Kisah Mengharu Biru ini Membuktikan Kasih Anak Juga Sepanjang Jalan

Menguak Kisah B.M. Diah, Sang Pahlawan Penyebar Berita Kemerdekaan Indonesia