in

Liburan ke Luar Negeri Saat Darurat Corona, Krisdayanti Banjir Hujatan Netizen

Liburan keluarga KD [sumber gambar]

Tagar #dirumahaja, #socialdistancing dan #workfromhome saat ini menggema usai pemerintah menetapkan status tanggap darurat COVID-19 per 15 Maret 2020. Namun tagar itu tampaknya tidak berlaku bagi Krisdayanti. Di tengah kondisi Indonesia yang tengah darurat dan cemas karena virus corona, ia malah melancong ke luar negeri dengan memboyong anak dan suaminya.

Ada lebih dari 8 unggahan foto dan video di instagram pribadinya, yang memperlihatkan liburan keluarga. Sontak saja, netizen beramai-ramai menghujat apa yang dilakukan oleh istri Raul Lemos ini. Bukan hanya karena KD merupakan sosok selebriti saja, tetapi ia merupakan wakil rakyat –yang kebanyakan mereka mengimbau untuk waspada—akan corona.

KD dan keluarga liburan [sumber gambar]
Unggahan trip KD dan keluarga ini diposting pada Minggu (15/3) lalu. “dear journeys.. please be nice and make us together in a good health and safety during this trip 🙏🏼 “, tulisnya. Tampak dalam foto tersebut anak-anaknya yang memakai masker, menandakan bahwa perjalanan tersebut memang berlangsung selama berita virus corona merebak.

KD dan Raul Lemos [sumber gambar]
Setelahnya, barulah ia memposting beberapa foto yang berlokasi di Zurich, Swiss. Postingan pertama ini memperlihatkan ia dan keluarga tengah berpose di depan sebuah gerai salah satu luxury brand, Hermes. Dalam caption diva sekaligus anggota DPR RI tersebut tertulis, “Terima kasih Tuhan YME atas perkenan-Mu kepada kami, terima kasih doa teman-teman semua yg mengharap kami dalam keadaan sehat dan aman selama di perjalanan. Alhamdulillah semoga dimudahkan semua ya, doa yang sama untuk kalian🙏🏼 @raullemos06 #thelemosfamily.”

Setiap harinya selalau ada foto baru yang diunggah oleh KD, mulai dari naik gondola, menikmati salju, serta pose di pinggir danau. Dari postingan tersebut banyak yang memberikan doa agar KD dan keluarganya selalu dalam keadaan sehat-sehat saja. Pasalnya, saat ini hampir semua orang memilih untuk self-quarantine dan work from home dan menggalakkan aksi #dirumahaja, demi menjaga agar diri tetap sehat dan tidak pergi ke public area. Travelling ditakutkan bisa membuat diri lebih rentan terkena wabah ini.

Liburan keluarga KD [sumber gambar]
“Duuhh mbak Di rumah aja..jgn ke luar negeri 😥” komentar salah satu warganet. Atau “Bu Wakil, tahu enggak kalau di sini kita lagi social distancing? Semua dunia lagi kondisi prihatin” yang menyayangkan tindakan KD dan keluarga ini.

BACA JUGA: 13 Foto Mewah Geng Kepompong, Kelompok Arisan Krisdayanti yang Isinya Artis dan Istri Pejabat

Tapi, di luar itu, kita doakan saja semoga perjalanan KD dan keluarga ini bisa membuat ia pulang ke tanah air dengan selamat ya. Tau sendiri bahwa saat ini hampir semua negara menutup akses untuk para wisatawan karena takut akan bahayanya virus corona.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Sisi Lain Virus Corona di Indonesia, Masyarakatnya ‘Santuy’ Liburan hingga Sembako yang Dibatasi

8 Public Figure yang Sumbang Hingga Ratusan Juta Demi Membantu Redakan Wabah Corona