Nama Turah Parthayana mendadak jadi sorotan dan ramai diperbincangkan di media sosial Twitter karena dugaan kasus pelecehan yang dilakukannya. Hal ini terjadi muncul sebuah utas yang dibuat oleh pemilik akun @sandi_sa119, yang menjabarkan keterangan dari rekannya yang menjadi korban pelecehan Turah.

Tak butuh lama, utas tersebut kemudian viral dan menjadi perbincangan oleh netizen. Turah sendiri pun tentu ikut menjadi sorotan atas kasus tersebut. Terlebih dirinya merupakan seorang YouTuber yang sangat dikenal dan memiliki banyak penggemar di Indonesia. Selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

Kronologi pelecehan yang dilakukan oleh Turah terhadap rekannya

Peristiwa pelecehan tersebut berawal saat Turah mengajak wanita berinisial JA untuk menonton film horor di kamar seorang rekannya, D. Saat di dalam, JA merasa bahwa dirinya mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh TP pada saat menonton. Sementara rekannya yang lain yakni D, tertidur karena hal tersebut terjadi pada dini hari menjelang subuh.

Sempat mengadakan pertemuan dengan korban pelecehan sebanyak dua kali

Turah dan rekan-rekan wanitanya [sumber gambar]
JA yang tidak terima karena merasa dilecehkan, kemudian melaporkan kejadian tersebut pada kekasihnya yang kemudian sempat ribut dengan Turah. Perhimpunan Mahasiswa Rusia (pemira) Tomsk Rusia, akhirnya turun tangan untuk menengahi keributan yang terjadi. Tercatat, Turah kemudian bertemu dengan korban sebanyak dua kali guna memberikan keterangan soal kasus pelecehan tersebut.

Turah meminta maaf dan menunjukkan penyesalan atas kasus yang terjadi

Turah Parthayana dalam sebuah kesempatan [sumber gambar]
Dalam pertemuan yang pertama, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Rusia (Pemira) Tomsk Rusia, Gokma Sahat Tua Sinaga yang menjadi mediator antara Turah dan JA, di mana Turah kemudian meminta maaf pada korbannya dan siap menerima konsekuensi atas perbuatannya. Pada pertemuan kedua, Gokma menceritakan kronologi pelecehan di hadapan Turah Parthayana dan mahasiswa Indonesia yang hadir pada saat itu.

Diberi sanksi hingga dikomentari oleh manajer Turah

Turah pun kemudian diberi sanksi dengan mengundurkan diri dari Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI ) di Kota Tomsk, pindah kamar dan dilarang kontak dengan JA yang menjadi korbannya, serta mengeluarkan surat pernyataan soal pelecehan yang dilakukannya dan ditandatangi oleh Gokma. Manajer Turah, Jehian Penangian Sijabat juga mengomentari kasus tersebut lewat unggahan di Twitter miliknya.

Dikenal sebagai sosok YouTuber terkenal dengan ribuan fans di Indonesia

Turah Parthayana dan kedekatannya dengan gadis gadis cantik asal Rusia [sumber gambar]
Turah sendiri dikenal sebagai sosok pelajar sekaligus seorang YouTuber asal Indonesia yang tengah menempuh studi di Rusia. Ia kerap membagikan kegiatan sehari-hari bersama teman-teman bule-nya di dalam konsep daily vlog yang diunggah ke saluran YouTube miliknya. Turah juga telah berhasil mengumpulkan 1,16 juta subscribers.

BACA JUGA: 5 Pelecehan Verbal yang Jarang Diketahui tapi Dapat Membuatmu Terkena Pidana

Setelah kasus pelecehan tersebut, Turah juga memutuskan untuk pindah dari asrama yang ditempatinya selama ini ke sebuah apartemen sebagai tempat tinggal baru. Dirinya juga sempat dipanggil oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Moskow terkait dengan masalah yang tengah membelitnya tersebut. Gimana menurutmu Sahabat Boombastis?