in

4 Kasus Nyeremin yang Dialami Oleh Cewek Gara-gara Kebanyakan Nonton Drama

Yang namanya drama emang nggak ada matinya. Dari mulai Jepang, Korea, India, China dan negara lainnya selalu rutin memproduksi drama yang beragam tema. Adanya hiburan tersebut tentu memanjakan penggemar drama, khususnya para wanita. Sebab, selama ini diketahui bahwa penggemar drama lebih banyak datang dari kalangan cewek.

Nggak masalah sih meski kamu suka nonton drama, asal nggak berlebihan. Sesuatu yang berlebihan kan emang nggak baik. Selain mengganggu aktivitas, juga mengganggu kesehatan. Sudah beberapa kali loh, terjadi kasus nyeremin yang menimpa para cewek yang nonton dramanya kebablasan. Semoga kisah mereka jadi pembelajaran untuk lebih mengontrol diri agar nggak kelewat batas saat mantengin drama.

Seorang wanita bernama Ting terkena stroke mata

Wanita China korban drama [sumber gambar]
Siapa nih yang suka lupa diri kalau udah nonton drama? Terlebih drakor yang suka bikin penontonnya baper. Jangan ya, kalian harus membatasi diri kalau nggak ingin mengalami hal yang sama seperti Ting, perempuan asal China ini terkena stroke mata akibat terlalu lama menonton drama serial populer di China. Wanita ini nonton drama tersebut nyaris tanpa henti. Sebagai info saja, drama yang ditontonnya memiliki 70 episode, sementara satu episode-nya berkisar 45 menit. Walhasil, pada tanggal 7 Oktober, wanita ini bangun dengan pengelihatan kabur. Setelah diperiksa, ternyata ia mengalami stroke mata. Untung saja kasus tersebut segera ditangani, hingga Ting pun bisa sembuh sepenuhnya. Asal jangan diulangi lagi ya, nonton drama sampai lupa waktu.

Hampir buta setelah nonton drama selama 18 jam

ilustrasi [sumber gambar]

Kasus yang terjadi ini masih datang dari China. Dilaporkan bahwa wanita tersebut menonton dua judul drama sekaligus, yaitu Cheese in the Trap dan Descendant of the Sun. Perempuan berusia 20 tahun bernama Huang tersebut terus menerus nonton, sambil makan dan juga tidur. Namun tubuhnya tidak bekerja sama sekali. Matanya terus fokus pada layar tabletnya. Setelah 18 jam menonton tanpa henti, akhirnya wanita ini mengalami sakit di area mata. Pandangannya berubah kabur dan kepalanya pusing. Setelah diperiksa, ternyata wanita ini mengalami glukoma akut hingga nyaris buta. Serem banget ya. Jangan sampai hal ini terjadi sama kamu ya.

Terkena serangan jantung akibat nonton drama

Korban My Love From The Star [sumber gambar]
Korea Selatan memang selalu menakjubkan saat memproduksi drama. Para aktor dan aktrisnya selain punya para cakep, mereka juga memiliki kemampuan akting yang memukau. Nggak heran deh kalau begitu banyak orang yang kecanduan. Bagaikan orang yang kecanduan rokok, para wanita yang udah nonton drama juga susah berhenti. Pada tahun 2014 lalu, seorang wanita dilaporkan mengalami serangan jantung akibat begadang untuk nonton drama Korea, My Love From The Star yang diperankan oleh Kim Soo Hyun. Wanita yang tidak disebutkan namanya itu setidaknya bisa jadi bukti bahwa nonton drakor bisa sangat berbahaya kalau kita tidak tahu batasannya.

Bercerai karena sang suami kalah ganteng dari protogonis drakor

ilustrasi cerai [sumber gambar]
Penggemar drakor garis keras memang kadang nggak masuk akal. Hal ini juga bikin pemerintah China merasa prihatin. Beberapa korban di China memang sudah berjatuhan, namun kasus perceraian ini sungguh berbeda kasusnya. Sebab, diketahui bahwa pasangan suami istri ini bercerai karena sang istri menganggap bahwa suaminya kalah ganteng dari protagonis di sebuah drama Korea. Setelahnya, sang suami pun nekat melakukan operasi plastik demi menarik perhatian istrinya lagi. Kisah tersebut sudah dijadikan contoh oleh pemerintah China untuk menjelaskan betapa berbahayanya menonton drama Korea. Semoga adanya peringatan itu bisa membuat masyarakat sadar, bukan hanya yang di China, tapi di negara kita juga.

BACA JUGA: 5 Drama Korea Legedaris Paling Sedih yang Dijamin Membuat Penonton Bercucuran Airmata

Itulah beberapa dampak buruk menonton drama. Nonton drama sih boleh, tapi yang harus diingat, jangan sampai kelewatan ya. Apa pun yang berlebihan memang nggak baik. Bijaklah dalam menonton drama, hehe.

Written by Nikmatus Solikha

Leave a Reply

12 Tulisan Konyol di Barang Dagangan Ini Bukti Orang Indonesia Kelewat Kreatif

Emak-emak Buka Pintu Mobil Sembarangan, Seorang Wanita Terlempar Hingga Menemui Ajalnya