in

5 Anak Muda Indonesia yang Karyanya Mendunia, Salah Satunya Ada yang jadi Langganan Metallica

Indonesia diam-diam telah banyak menyumbangkan karya-karya yang mendunia lewat kiprah anak-anak mudanya. Kejeniusan mereka di bidangnya masing-masing mendapat apresiasi yang luar biasa di luar negeri. Beberapa di antaranya bahkan dipakai oleh tokoh-tokoh kenamaan di panggung hiburan global.

Karya-karya tersebut datang dari bermacam-macam bidang yang keseluruhannya memerlukan rasa seni dan kreativitas yang tinggi. Mulai dari karya digital, fashion, musik, hingga aksesoris seperti cincin yang bahkan dipakai oleh band-band metal dunia. Siapa saja mereka, simak ulasan Boombastis berikut ini.

Cover Album Maroon 5 Buatan Mahasiswa ISI

Bayu dan cover album band Maroon V karyanya [sumber gambar]
Mahasiswa Desain Komunikasi Visual Institut Seni Indonesia (ISI) Jogjakarta, Bayu Santoso, mendadak jadi sorotan setelah dirinya berhasil menjadi pemenang desain sampul album band Maroon Five pada 2014 silam. Mengusung tema berupa kepala macan yang digabung dengan ornamen etnik ukiran-ukuran khas Nusantara.

Chris Lesmana yang mendesain mobil untuk perusahaan Volkswagen

Chris Lesmana dengan desain mobil karyanya [sumber gambar]
Tak sembarang orang bisa menjadi desainer hingga mencapai level senior di perusahaan terkemuka macam Volkswagen AG. Hal inilah yang menjadi kebanggaan dari seorang Chris Lesmana. Pria asal Bandung, Jawa Barat, itu merupakan desainer senior di Volkswagen AG yang bertanggung jawab di balik desain mobil Jerman tersebut untuk pasar dunia.

Tas buatan dalam negeri jadi favorit artis-artis Hollywood

Nancy Go dengan tas Bagteria buatannya [sumber gambar]
Tak pernah terbayang di benak Nancy Go saat dirinya menciptakan sebuah tas yang dinamakan Bagteria. Rancangannya tersebut kemudian laku keras hingga memikat artis- Hollywood tokoh ternama seperti Emma Thompson, Paris Hilton, Anggun, hingga Putri Zara Phillips.

Aksesoris Herdi Rusdian yang mendunia dan jadi langganan band metal internasional

Hedi Rusdian dengan aksesoris buatannya yang disukai band-band metal dunia [sumber gambar]
Karya anak muda Indonesia juga berhasil menggebrak selera fashion band-band metal dunia lewat aksesoris buatan Fourspeed Metalwerks yang dibesut oleh Hedi Rusdian. Para personel Metallica dan Sepultura adalah konsumen dari aksesoris buatannya. Kini, 80% produknya diekspor ke luar negeri dan tidak kurang 200-500 aksesori terjual tiap bulannya.

Gaun rancangan Tex Saverio dipakai oleh para sosialita dunia

Desainer Tex Saverio [sumber gambar]
Tex Saverio merupakan salah satu desainer fashion kenamaan asal Indonesia yang produknya dikenal hingga mancanegara. Tercatat, artis-artis Hollywood seperti Lady Gaga, Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, serta Jennifer Lopez, adalah pelanggan dari gaun rancangannya. Salah satu momen yang membuat namanya melambung adalah, saat penyanyi Amerika Lady Gaga memamerkan busana rancangan Tex Saverio pada sesi pemotretan bersama majalah Harper’s Bazaar edisi Amerika Serikat pada 2011 lalu.

BACA JUGA: Tak Selalu Berbuat Onar, 4 Prestasi ‘Kids Zaman Now’ Ini Sangat Membanggakan Indonesia

Ada rasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh anak-anak muda di atas. Selain mereka, tentu masih ada banyak lagi karya-karya lainnya yang lahir dari buah kreativitas dan kejeniusan dari anak negeri. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa SDM Indonesia juga bisa bersaing dan diakui secara global. Bangga ya Sahabat Boombastis.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Perbandingan Militer Turki vs Mesir, Dua Kekuatan yang Disebut Bakal Bertempur di Libya

Tagihan Air Artis Nycta Gina Tembus Rp26 Juta, Kenali 5 Penyebab Melonjaknya Tarif PDAM