in

Hati-Hati Diawasi! 4 Barang Sepele Ini Ternyata Bisa Jadi Kamera Pengintai

Kamera pengintai saat ini udah enggak asing lagi di telinga kita. Teknologi yang satu itu biasanya digunakan untuk mengawasi keadaan di suatu tempat. Paling banyak sih dipakai di tempat umum seperti kantor atau pusat perbelanjaan. Akan tetapi karena kecanggihannya dan keberadaannya sering tidak disadari oleh banyak orang, ada saja yang memanfaatkan kamera pengintai tersebut.

Nah, tapi memanfaatkannya bukan dalam hal yang baik lo. Ternyata itu untuk kepentingan diri sendiri dan enggak patut untuk dicontoh. Misalnya aja untuk mengintip wanita yang sedang di dalam kamar mandi. Namun, kamera pengintai yang mereka gunakan bukan seperti yang biasanya lho Sahabat Boom. Mereka memakai barang yang dimanipulasi menjadi kamera pengawas seperti di bawah ini.

1. Walaupun bentuknya kecil, ternyata ada kamera pengintainya

Kamera pengintai berbentuk sekrup [Sumber Gambar]
Benda yang satu ini mulai sekarang enggak boleh disepelekan lagi Sahabat Boom. Hayo, ada yang tau enggak? Benda itu adalah sekrup. Dengan bentuknya yang kecil, maka akan semakin mudah dipasang di manapun. Contohnya dipasang di fasilitas umum seperti kamar mandi, ruang ganti pakaian dan lain sebagainya. Selain itu kameranya yang tidak terlihat dan fungsinya sebagai penguat perkakas benda menyebabkan kamera pengawas ala sekrup ini tidak dicurigai oleh banyak orang. Jadi sebisa mungkin untuk Sahabat Boom yang sedang berada di kamar mandi atau ruang ganti harus lebih waspada lagi. Sekrup ini berbeda dengan yang lain kok. Ciri-cirinya adalah bentuknya yang lebih besar daripada sekrup yang lain kemudian di dalamnya ada mata kamera.

2. Benda ini ternyata juga bisa jadi kamera pengintai

Kamera pengawas yang berbentuk lampu LED [Sumber Gambar]
Siapa sangka kalau lampu yang berfungsi untuk menerangi kita bisa disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Lampu tersebut mirip dengan bentuk LED yang biasanya kita gunakan di rumah. Tapi sebenarnya jika kita melihat lebih teliti lagi, ada hal yang berbeda pada lampu kamera pengawas ini. Pada bagian bawah lampu yang menghadap ke arah kita, warnanya cenderung bening. Selain itu, di bagian tengah lampu juga ada seperti lubang yang berwarna hitam. Bisa dipastikan kalau itu adalah bagian mata kameranya.

3. Gantungan baju pun juga dimanipulasi

Gantungan baju yang menjadi kamera pengintai [Sumber Gambar]
Teknologi yang sangat mumpuni pada saat ini, membuat beberapa orang tak kehilangan akal untuk mengkreasikan apapun itu. Salah satu contohnya adalah kamera yang bisa ditanamkan pada benda gantungan baju. Memang sekilas tidak begitu mencurigakan karena bentuknya sama saja dengan gantungan baju pada umumnya. Namun, ternyata gantungan baju yang ada kamera pengintainya tersebut memiliki ciri khusus. Coba perhatikan di bagian atas gantungan baju apakah ada titik kecil atau tidak. Jika tidak ada berarti itu hanya gantungan biasa. Tapi jika ada titik kecil, patut diwaspadai ya Sahabat Boom. Bisa jadi itu adalah kamera pengawas.

4. Pengharum ruangan juga wajib diwaspadai

Pengharum ruangan yang bisa jadi kamera pengintai [Sumber Gambar]
Benda satu ini juga enggak luput dari produsen pembuat kamera pengawas. Barang yang dimaksud adalah pengharum ruangan. Cara yang satu ini memang sangat ampuh dan pasti tidak dicurigai oleh banyak orang. Masalahnya adalah kamera pengintai yang berbentuk pewangi ruangan ini tidak ada ciri-ciri khususnya jika dilihat dari luar. Semua terlihat mirip dengan pengharum ruangan yang lainnya. Jadi, untuk kalian yang hendak masuk ruang ganti atau kamar mandi diharap berhati-hati ya. Jika ada pengharum ruangan berada di sana, carilah tempat yang jauh dari benda tersebut.

Jadi, untuk kalian yang berada di tempat umum harus lebih berhati-hati ya. Khususnya yang hendak pergi ke kamar mandi ataupun ruang ganti. Jangan sampai kita lalai dan akhirnya merugikan diri sendiri. Untuk mengatasinya, kita bisa kok memeriksa ruangan tersebut ada kamera pengintainya atau tidak. Caranya adalah hubungi nomor kerabat kalian apakah berhasil atau tidak. Jika kalian tidak bisa menelepon padahal sinyal sedang dalam kondisi baik-baik saja, maka ada kemungkinan terdapat kamera pengintai yang sedang aktif di sana.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Dari Agus Sejagad Sampai CeweQuat, Inilah Komunitas Unik yang Ada di Indonesia

Kisah Pemain Naturalisasi Indonesia, yang Kini Bakat Besarnya Mulai Dilupakan