in

Masa Lalu Diungkit Mantan, Kabar Veronica Tan Makin Bersinar dan Sumringah dengan Hidup Barunya

Veronica Tan, mantan istri Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini belakangan namanya tersundul kembali. Tak lain dan tak bukan karena sang mantan suami sempat menyinggung kisah masa lalu yang cukup kelam bersama ibu yang melahirkan ketiga putra-putrinya itu.

Namun sosok Veronica, entah bagaimana, selalu tampil bak emas. Sebab diamnya perempuan tersebut semenjak digugat cerai hingga masa lalunya diceritakan kembali oleh Pak Ahok, menimbulkan simpati netizen. Publik malah menyayangkan mengapa sang mantan suami belum juga bisa move on dan menutup aib rumah tangganya di masa lalu.

Ngomong-ngomong, bagaimana ya kabar Veronica Tan setelah itu? Rupa-rupanya, banyak kabar baik yang kita lewatkan dari wanita ini. Alih-alih berkubang dalam masa lalunya, Veronica menapaki kehidupan baru hingga dinobatkan sebagai 20 sosok inspiratif untuk Indonesia yang lebih baik. Yuk simak ulasannya:

Kembali aktif di media sosial dengan tampilan yang segar

Veronica Tan sejak awal memilih untuk tidak menggubris apapun yang berhubungan dengan perceraiannya dengan Ahok. Termasuk ketika sang mantan menikahi Puput Nastiti Devi yang konon juga dikenal baik olehnya. Sempat menarik diri dari pemberitaan, diam-diam Veronica melanjutkan jalinan kehidupannya lewat media sosial. Seluruh aktivitas produktif dan inspiratifnya ia bagikan di sana. Alih-alih tampak terpuruk, Veronica Tan tetap tampil elegan, segar dan bersemangat.

Masih aktif dalam kegiatan sosial

Veronica Tan seolah menjadi perempuan yang tak kehabisan energi dan kegiatan. Meski sudah tak menjadi istri pejabat, ia justru punya banyak sekali hal untuk dilakukan. Beberapa di antaranya adalah mengadakan pelatihan batik sebagai bentuk pemberdayaan perempuan di Jakarta. Selain itu, ia juga kerap menjadi pembicara dalam event atau acara talkshow, dan baru-baru ini ia mengundang dokter untuk menjadi nara sumber interview di akun instagramnya.

Punya Operet dan ikut bermain musik di dalamnya

Tidak hanya cantik dan pintar, ada hal menarik yang tidak banyak orang tahu mengenai Veronica Tan. Keahliannya bukan sekedar sebagai aktivis, tapi juga membina anak-anak rusun dalam berkesenian lewat operet. Mengintip dari salah satu foto di akun Instagramnya, nampak Veronica pernah turun langsung di dalamnya untuk bermain cello. Wah dasar nih Bu Veronica, sedikit bicara ternyata banyak karya.

Menyantap gurihnya laba bisnis daging yang menjanjikan

Kalau dikira selepas dari karisma Ahok maka Veronica Tan akan terpinggirkan, nyatanya tidak. Justru wanita kelahiran 1977 tersebut sedang menikmati gurihnya bisnis daging yang ia jalani bersama rekannya. Bisnis ini dipilih Veronica bukan karena butuh uang semata, tapi karena ia senang sekali dengan kuliner barbeque.

Bearhounds Airsoft Cafe ini dijalani Veronica Tan dengan beberapa rekan lainnya, sehingga terasa lebih mudah untuk dijalankan. Selain itu, anak sulungnya juga jadi bisa main airsoft gun di sana. Salah satu pesannya bagi yang merasa bisnis itu sulit, kalau memang tidak suka bisnisnya lebih baik jangan dikerjakan.

Ikut aktif dalam penanganan Covid 19

Punya pengalaman bersama BTP dalam beragam kegiatan kemasyarakatan membuat Veronica punya insting yang cukup baik dalam menciptakan program-program keren. Salah satunya adalah ia membuat aplikasi penyedia perawat medis untuk pelayanan di rumah dengan nama LoveCare. Program ini launching pada bulan Januari 2020 dan ternyata di tahun pandemi ini cukup membantu.

Sebab aplikasi LoveCare juga berpastisipasi untuk memberikan layanan konsultasi kesehatan online hingga SWAB Test di rumah. Veronica Tan dalam rangkaian project kesehatannya ini juga mendukung program GEMAS (Gerakan Memakai Masker) di mana dalam postingan IG-nya, juga dibagikan masker kain secara gratis.

Masuk jadi 20 tokoh inspiratif untuk Indonesia yang lebih baik

Hidup memang kadang berada di bawah, tapi seiring berjalannya waktu dan bangkitnya kemauan, seorang manusia bisa mengangkat naik kehidupannya. Veronica memilih untuk fokus bersinar lewat jalan yang ia sukai dan menurut panggilan hatinya. Seluruh kegiatan sosial, bisnis dan operet yang ia lakukan, ternyata membawa Veronica menjadi 20 tokoh Inspiratif untuk masa depan Indonesia yang lebih baik menurut majalah Harpers Bazaar Indonesia. Bersamanya, ada beberapa tokoh lagi seperti Susi Pudjiastuti, Najwa Shihab hingga Yenny Wahid.

BACA JUGA: Mengenal Veronica Tan, Istri Ahok yang Masih Peduli Rakyat Meski Suami Sudah Tinggal di Bui

Si mantan tangguh, Veronica Tan, ternyata punya banyak hal menarik selepas perpisahannya dengan BTP. Tak terdengar kabar mengenai pasangan baru atau pernikahan seperti kehidupan baru Pak Ahok, mungkin Veronica Tan memilih untuk menutup rapat-rapat kehidupan pribadinya. Apapun itu, ia sudah sukses move on dan melanjutkan hidup yang bermanfaat bagi sesama.

Written by Orchid

Leave a Reply

Operation Double Barrel, Perang Brutal Ala Duterte yang Sikat Bandar Narkoba di Filipina

Cerita Timor Leste Usai Lepas dari RI, jadi Negara Termiskin Hingga Bergantung pada Australia