in

Sukses Jadi YouTuber di Korea Selatan, Begini Kabar Terkini Bajindul

Kalau membahas warga negara asing yang sukses menjajal dunia entertainment Indonesia –khususnya YouTube, ada banyak sekali yang bisa dijadikan kandidat. Mulai dari Hari Jisun, Genki Banget, Han Yoo Ra, hingga Sacha Stevenson. Sebaliknya, orang Indonesia yang sukses di dunia perYouTube-an setelah tinggal di negeri orang juga enggak kalah banyak.

Mungkin yang kalian kenal dan sempat viral salah satunya adalah Bajindul. Dengan logat bicara khas yang ‘ndeso’ dia hadir sebagai penghibur para fans-nya di dunia maya. Lama tak terdengar kabarnya, begini loh kehidupan Bajindul sekarang.

Menjadi TKI di Korea Selatan

Namanya dikenal oleh banyak netizen setelah videonya yang sedang menaiki wahana hiburan di Korea Selatan viral di dunia maya. Dari sana ternyata ada banyak orang yang ingin mengenal dirinya. Ya, yang awalnya Bajindul hanya TKI biasa, menjadi punya fans dengan nama Bajindul Lovers. Eksis di dunia YouTube dengan nama Gokil Abis –yang katanya singkatan dari Gosong Kileng-kileng, Bajindul tak malu berbagi semua aktivitasnya selama bekerja sebagai kuli perusahaan kaca di Korea Selatan.

Pulang ke Indonesia pada Maret 2018

Pada Maret 2018 lalu, Bajindul memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya di Magetan. Setelah beberapa tahun bekerja di negerinya para Oppa dan Unnie itu, pria bernama asli Parindra Sidik Cahyono ini akhirnya pensiun sebagai TKI. Walaupun begitu, bukan berarti ia berhenti dan mundur dari YouTube. Di Indonesia Bajindul masih terus nge-vlog berbagi aktivitasnya, dari pergi ke kebun, jalan-jalan, bertemu dengan Bajindul Lovers di Indonesia, serta kulineran.

Menikah dengan kekasihnya setelah pacaran selama lima tahun

Bajindul dan istri [Sumber gambar]
Selama menjadi TKI di Korea Selatan, Bajindul ternyata berkenalan dengan seorang gadis bernama Ismiati. Ismi juga dulunya merupakan seorang TKW yang bekerja di Hong Kong. Keduanya berkenalan lewat facebook dan selama 5 tahun. Hmm, jodoh memang tidak ke mana, dua bulan setelah pulang ke Indonesia, keduanya menikah pada 10 Mei 2018. Keduanya menetap di Magetan di rumah mewah mereka.

Punya rumah mewah yang harganya miliaran rupiah

Rumah Bajindul [Sumber gambar]
Kerja keras memang tidak akan mengkhianati hasil. Kalau selama ini para fans hanya tau Bajindul punya motor sport yang harganya puluhan juta, setelah pulang ke Indonesia dan menikah dirinya membangun rumah yang harganya miliaran, loh. Rumah yang didominasi cat warna hijau dan kuning tersebut dijadikan dua lantai. Lantai pertama sebagai hunian mereka sekaligus toko yang menjual perlengkapan sehari-hari. Dalam rumah tersebut juga enggak kalah mewahnya, ada kamar tidur khusus untuk tamu, ruang utama, serta kamar mewah mereka.

Kebahagiaan saat menjadi orangtua

Kebahagiaan Bajindul dan Ismiati tambah lengkap karena buah hatinya baru saja lahir seminggu yang lalu. Bayi laki-laki tersebut diberi nama Brian. Ucapan kebahagiaan juga diungkapkan oleh para fans-nya, bahkan ada banyak sekali yang mengirim hadiah untuk Bajindul Lovers. Wah, selamat ya, Bajindul dan Mbak Ismi. Semoga dedek Brian menjadi putra yang sholeh nan patuh kepada orangtua.

BACA JUGA: Dulu Tak Dikenal, 5 Youtuber Asal Luar Negeri Ini Justru Sukses dan Kaya di Indonesia

Begitulah perjalanan sukses seorang bajindul yang awalnya ‘ndeso’, sekarang sudah hidup berkecukupan. Kebahagiaannya pun bertambah dengan kehadiran istri dan anak. Hmm, kerja keras memang tak akan pernah mengkhianati hasilnya ya. kalau enggak sukses sekarang, mungkin 5 atau bisa jadi 10 tahun ke depan. Yang penting tetap semangat gess, kalau kata Bang Bajindul.

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Miris! Seorang Ibu Bawa Ketiga Anaknya ke Pernikahan Suaminya yang Belum Cerai

Pakai Hijab Sampai Punya Mesin ATM, Ini Hal Nyeleneh yang Dilakukan Ramyadjie Priambodo