in

Dulu Jadi Idola, Begini Kabar Terbaru Para Pemain Sinetron ‘Putri Duyung’

Ayu Azhari [Sumber gambar]

Putri Duyung adalah cerita tentang seorang duyung yang bisa menjadi manusia. Tak kalah pamor dengan sinetron seperti Jin dan Jun serta Tuyul dan Mbak Yul, Putri Duyung juga tentang persahabatan duyung bernama Intana dengan pria bernama Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin.

Serial ini pernah ditayangkan ulang oleh salah satu televise Indonesia. Setidaknya, hal tersebut dapat mengobati rasa rindu generasi 90-an yang dulu sering menyaksikannya di layar kaca. Belasan tahun berlalu, inilah kabar para pemainnya!

Ayu Azhari sebagai Intana (si duyung)

Ayu Azhari [Sumber gambar]
Putri Duyung di sini diperankan oleh artis senior Ayu Azhari. Intana bukan duyung biasa, ia bisa menjadi manusia dan berubah menjadi setengah ikan saat terkena air. Si duyung ini bisa mengabulkan segala macam jenis permintaan, saat ia menangis air matanya akan berubah menjadi mutiara. Mutiara inilah yang banyak diinginkan oleh orang, sehingga kadang Intana berada dalam bahaya.

Zaenal Abidin sebagai Domba

Zainal Abidin Domba [Sumber gambar]
Domba yang diperankan oleh  Zaenal Abidin adalah pmerena utama lelaki di sinetron ini. Ia merupakan penyelamat Intana sekaligus satu-satunya yang mengetahui identitas sang putri duyung tersebut. Aktif di dunia hiburan sejak tahun 1985, ia sempat membintangi sinetron Ranum yang tayang pada 2011. Sayang, penyakit kanker usus stadium akhir tak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Depok pada Januari 2015 lalu.

Fuad Alkhyar sebagai Wan Abud

Wan Abud [Sumber gambar]
Nah, berbeda dengan Domba yang selalu menolong Intana, Wan Abud adalah sosok jahat yang selalu ingin menempatkan duyung ini dalam posisi sulit. Sayang, usaha Wan Abud lebih sering gagal dan berimbas pada dirinya sendiri. Wan Abud hingga kini masih aktif di layar kaca loh. Selain melakoni dunia akting, pria ini juga menjalani usaha rias pengantin dan jasa paket wedding. Wah, sekarang sudah enggak jahat lagi ges!

Frederica Fransisca Callebaut sebagai Inem

Frederica Fransisca [Sumber gambar]
Hmm, kalau sosok satu ini kamu pastinya sangat tau. Selain Intana dan Domba, Inem menjadi pemeran yang kemunculannya ditunggu penonton. Inem selalu muncul dengan bibir merona dan seksi meskipun cuma seorang pembantu. Diperankan oleh Rika Callebaut, kini ia tak lagi aktif di layar kaca sejak dinikahi oleh Ari Sigit –cucu presiden Soeharto. Menjadi bagian dari keluarga cendana membuat ia bertransformasi ke sosok sosialita dan mengurus lima anaknya.

Komeng

Komeng [Sumber gambar]
Kerap muncul di televisi sebagai komedian, Komeng yang bernama lengkap Alfiansyah ini juga pernah bermain dalam sinetron Putri Duyung loh. Awal kariernya dimulai di tahun 1993-1996 sebagai penyiar radio di radio SK (Suara Kejayaan). Hingga sekarang, Komeng masih aktif di panggung komedi tanah air, ia bahkan pernah menyabet penghargaan Panasonic Globe Award sebagai komedian terbaik.

Nah, walaupun sudah lama banget berlalu, tentu ada banyak yang merindukan mereka. Sinetron Putri Duyung ini juga melambungkan nama Sasha Bunyamin, Irul Luthan, sampai Rima Hasyim. Kamu masih ingat enggak sama mereka?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Masih Ingat Jhon Terry? Beginilah Nasibnya Sekarang Setelah Lama Tak Terlihat

Bukan Emas Atau Berlian, Inilah Barang yang Dijual Paling Mahal di Dunia