in

Masih Ingat Jhon Terry? Beginilah Nasibnya Sekarang Setelah Lama Tak Terlihat

Jika menyebutkan nama Jhon Terry apa yang ada dipikiranmu? Yap betul sekali, seorang pemain bertahan yang kehebatannya tidak perlu diragukan lagi. Sebagai palang pintu lini belakang mantan punggawa Chelsea ini bisa dibilang amatlah akrab dengan gelar juara. Mulai Liga Champions sampai trofi bergengsi di kompetisi Inggris sukses untuk diraihnya. Beberapa gelar pemain terbaik bulanan juga sempat dianugrahkan kepada pria 38 tahun ini.

Namun, semenjak alami penurunan performa lantaran usia ia banyak menghiasi bangku pemain cadangan. Dan puncaknya adalah ketika ia harus ‘terbuang’ dari kompetisi teratas sepak bola Ratu Ellizabeth. Seperti menjadi penutup perjalanannya di olahraga ini, aksinya pun jarang sekali diberitakan oleh media. Lalu seperti apakah dirinya sekarang? Temukan jawabannya di ulasan berikut ini.

Jhon Terry memutuskan pensiun setelah keluar dari Aston Villa

Jhon Terry pensiun [Sumber Gambar]
Sebagai pemain yang laris diburu tanda tangannya untuk pindah, Jhon Terry bisa dibilang merupakan pesepakbola yang masuk kategori loyal. Tak banyak klub yang dibelanya, tercatat dari penulusuran penulis hanya ada tiga tim yang sempat diperkuatnya yakni Chelsea, Nottingham Forest, dan Aston Villa. Khusus nama terakhir tersebut agaknya akan menjadi pelabuhannya terakhir di olahraga ini. Pasalnya, setelah tidak diperpanjang kontraknya oleh klub bermarkas di Villa Park itu memutuskan untuk gantung sepatu. Kabar yang juga menepis spekulasi ia akan pindah ke Liga China atau bermain untuk Spartak Moscow.

Pergi dengan kegagalan kembali ke kasta atas Liga Inggris

Bermain di Aston Villa [Sumber Gambar]

Keputusan pensiun mantan kapten Chelsea ini sebenarnya sedikit meninggalkan sebuah kisa pilu. Pasalnya, di akhir kiprahnya sebagai pamain bola ia gagal kembali mentas di kompetisi teratas Liga Inggris. Kekalahan Aston Villa di babak play off atas Fulham menjadi biang keladi hal itu harus dirasakannya. Kegagalan ini juga menjadi pemicu sosok pria 37 tahun ini pada akhirnya memutuskan untuk pesiun dari sepak bola. Dilansir laman Detik.com selama berkiprah ia sudah merebut banyak sekali trofi dan catatkan 40 kali, bikin 66 gol, 30 assist. Padahal kalau enggak pensiun bisa saja pemain ini dibeli oleh klub Indonesia layaknya Essien.

Dikabarkan akan jadi assisten Thierry Henry di Aston Villa

Hanrry jadi asisten pelatih Belgia [Sumber Gambar]
Siklus pemain lalu menjadi nakhoda tim agaknya juga menjadi peristiwa yang akan di ikuti mantan Timnas Inggris ini. Meski belum ada pernyataan resmi darinya, namun kala melihat pesan di akun Instagramnya yakni @jhon.terry26 ia mengungkap siap untuk sebuah tantangan baru. Sedikit menjadi pertanda bagaimana ia akan mengarahkan kakinya menjadi juru taktik sebuah tim. Dan tersiar kabar juga, konon katanya ia akan menjadi kanidat pendamping (assisten) Thierry Henry di Aston Villa. Kalau benar terwujud, tentu kolaborasi keduanya bisa hadirkan sebuah kesebelasan yang tanggung. Kalau menurutmu bagaimana sobat?

Kendati bukan sosok yang sempurna di atas lapangan, namun sebagai mantan leader tim dan kapten ia patut untuk dijadikan panutan. Selain itu, profesionalitasnya juga patut dijadikan rujukan para pesepakbola muda. Seperti yang kita ketahui ia memiliki kedisiplinan yang tinggi ketika masih bergelut di dunia sepak bola. Besar harapan sosoknya di lapangan juga bakal muncul dibibit-bibit pemain muda tanah air.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Seorang Pria Ditilang karena Pasang Lampu Strobo, Bagaimana Sih Aturan Sebenarnya?

Dulu Jadi Idola, Begini Kabar Terbaru Para Pemain Sinetron ‘Putri Duyung’