in

Dengan 4 Prinsip Ini, Kamu Lebih Berani Jadi Jomblo Sampai Halal

Predikat sebagai jomblo seringkali dijadikan bulan-bulanan oleh teman-teman kita. Diam-diam meski ikut cengengesan saat dibully, ada kalanya kita kepikiran juga dengan nasib sebagai jomblo ini. Yang lebih ekstrem nih, tak jarang kita mendengar berita seseorang yang bunuh diri karena masih saja menyandang status jomblo. Waduh..

Padahal menjadi seorang jomblo tidaklah seburuk itu. Bukankah akan lebih baik, jika kita menjomblo sampai ada yang mau menjadi pasangan halal kita nanti? Memang tidak mudah menjadi seorang jomblo sampai halal. Adaaa aja rasa galau dan sawang sinawang (saling melihat) pada kebahagiaan orang lain.  Akan tetapi, jika kamu menerapkan beberapa prinsip di bawah ini kamu akan menjadi lebih berani dan tangguh loh. Coba saja kalau tidak percaya.

1. Tenang Aja, Jodoh Akan Datang di Waktu Yang Tepat

Tanamkan dalam pikiranmu, bahwa sesungguhnya jodoh itu akan datang pada waktu yang tepat. Di mana pada saat itu, kamu telah siap lahir dan batin untuk hidup bersama orang lain dalam sebuah ikatan, apalagi kalau bukan ikatan pernikahan.

Dia Datang Diwaktu Yang Tepat [image source]
Dia Datang Diwaktu Yang Tepat [image source]
Jadi, sembari menunggu waktu yang tepat itu datang, ada baiknya kita mempersiapkan diri untuk menjadi orang yang lebih baik. Kita bisa belajar banyak dari orang-orang yang berpengalaman atau belajar langsung kepada ahlinya.

2. Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama

Waktu dan dana untuk pacaran, bisa kamu manfaatkan untuk kegiatan lain. Kegiatan yang bisa membuat kita menjadi orang yang lebih baik lagi. Jadi saat jodohmu tiba nanti, kamu sudah siap menjadi pasangan yang tidak mengecewakan.

Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama [image sourde]
Isi Waktu Luang Dengan Memperdalam Ilmu Agama [image source]
Kamu bisa ikut berbagai kursus. Seperti kursus kepribadian, kursus menjahit, kursus otomotif, bela diri, bisa juga memperdalam ilmu agama, atau kegiatan apapun yang bisa menjadi wadah bagi kita untuk mengembangkan diri menjadi insan yang lebih baik lagi.

3. Kebahagiaan Itu Bukan Hanya Bisa Didapat Dari Pacar

Tak perlulah kamu bersedih akan status mu yang sendiri. Mempunyai status “Jomblo” bukan berarti kamu tidak punya siapa-siapa untuk disayangi bukan? Kamu masih punya keluarga yang selalu siap di sisimu sampai kapanpun, bahkan saat kamu sudah mendapatkan jodoh sekalipun.

Kebahagiaan Juga Bisa Didapat Dari Keluarga [image source]
Kebahagiaan Juga Bisa Didapat Dari Keluarga [image source]
Kamu juga masih punya sahabat yang bisa mengusir segala kesedihanmu. Kalau kamu punya hobi, kamu bisa bergabung dalam sebuah komunitas.Selain saat waktu luang kalian bisa kumpul bareng, tentunya ada banyak kegiatan bermanfaat yang bisa mengalihkanmu dari rasa kesendirian itu. Tsaaahh…

4. Saat Menjadi Jomblo, Kita Punya Kesempatan Untuk Melakukan Banyak Hal

Tak sedikit, orang yang berpacaran itu mempunyai pasangan yang posesif. Semua hal serba diatur oleh pasangannya dan setiap beberapa jam sekali harus memberi kabar. Jika tidak dilakukan, dia akan ngambek dan kamupun akan kerepotan untuk membujuknya.

Bisa Bebas Melakukan Semua Hal [image source]
Bisa Bebas Melakukan Semua Hal [image source]
Saat menjadi seorang jomblo, kamu punya banyak kesempatan untuk melakukan banyak hal. Kemerdekaan mengatur hidup masih ada di tanganmu sendiri. Kamu bisa berteman dengan siapa saja, kerja tanpa beban pikiran apapun, bahkan kamu bisa travelling dengan teman-temanmu tanpa perlu mengajak pasangan. Jadi kamu akan benar-benar bebas.

Menjadi seorang jomblo bukanlah sebuah penderitaan. Justru kita diberi kesempatan untuk menikmati hidup sambil mempersiapkan diri menjadi orang yang lebih baik lagi. Orang yang tidak mengecewakan pasangan kita nantinya. Jadi, buat kamu yang masih menjomblo, jangan bersedih yaaa…

Written by Rahma Muliani

Leave a Reply

6 Hal ini Hanya Terjadi di Pilkada Indonesia

8 Hal Buruk Tentang Indonesia di Mata Orang Asing