in

Fake A Vacation, Jasa Edit Foto Liburan di Tempat Terkenal dengan Berbayar Jutaan Rupiah

Zaman sekarang, liburan tampaknya merupakan kebutuhan sandang yang harus dipenuhi. Apalagi keberadaan media Instagram sebagai tempat upload berbagai aktivitas semakin membuat orang berlomba-lomba pamer sekarang mereka lagi di mana dan ngapain aja. Bahkan, tak jarang ada yang rela menabung dari jauh-jauh hari hanya untuk melancong ria ke tempat yang mereka impikan.

Namun, lagi-lagi masalahnya berlibur ke tempat bagus –apalagi di luar negeri—bukanlah hal yang mudah jika tidak ada cuannya. Nah, untuk itulah bagi sobat misqueen semua yang mau terlihat kece dan gaya dengan pergi ke tempat liburan yang mahal dan terkenal, ada nih jasa edit foto liburan palsu.

Laman Fake A Vacation [sumber gambar]
Namanya Fake A Vacation. FAV ini merupakan sebuah website yang menyediakan jasa edit foto tanpa harus pergi ke destinasi. Adapun tempat tujuannya juga beragam, mulai dari Disneyland, Hawaii, Las Vegas, Grand Canyon, Air Terjun Niagara, Orlando, dan banyak lagi destinasi kece badai lain.

Setiap destinasi juga sudah disediakan deskripsi masing-masing ke mana tujuan wajah kamu akan diedit. Beragam contoh editan pun sudah mereka perlihatkan. Ya, singkatnya, editan liburan palsu ini akan tampak benar-benar seperti kamu berada di tempat tersebut, bukan edit abal-abal dan enggak rapi sehingga akan ketahuan oleh para netizen.

Contoh penawaran edit foto [sumber gambar]

Nah, mungkin kamu akan bertanya ‘berapa sih bayaran yang harus dikeluarkan untuk membayar jasa edit ini?’. Rupanya, cukup mahal juga gaes, setiap satu foto, mereka memasang tarif 38 hingga 70 poundsterling (Rp 694 hingga 1,2 juta). Sehingga banyak netizen yang berkomentar lebih baik langsung pergi ke destinasi biasa tetapi benar-benar menikmati liburan, enggak sebatas foto palsu demi ketenaran semata.

Meskipun terlihat berlebihan, ternyata ada banyak sekali generasi millennial (sekitar 56 persen) yang memakai jasa Fake A Vacation ini. Bahkan, jauh sebelum ada FAV pun mereka sudah memanfaatkan fitur aplikasi editing photo untuk kemudian diunggah di media sosial mereka. Duh, biar apa sih, toh puasnya hanya sebatas dilihat di dunia maya saja kan?

Before After jasa edit foto di Instagram [sumber gambar]
Nah, tak hanya FAV yang menjual jasanya melalui web saja. Di Instagram, jasa seperti ini sudah bertebaran, salah satu di antaranya adalah @kromestudio yang sudah punya puluhan ribu pengikut. Soal kualitas fotonya? Jangan ditanya lagi deh, karena editannya sangat rapi, bahkan bisa menambahkan objek lain tanpa terlihat jika itu hasil kerja aplikasi.

BACA JUGA: Meski Tajir Melintir, 5 Artis Super Kaya Ini Nggak Malu untuk Hidup dan Tampil Sederhana

So, mulai sekarang jangan iri deh jika ada teman yang tiba-tiba terlihat sedang menikmati liburannya di luar negeri atau di tempat yang mewah banget. Ya, zaman sudah secanggih sekarang, boleh jadi liburannya pun hanya editan belakan, kan?

Written by Ayu

Ayu Lestari, bergabung di Boombastis.com sejak 2017. Seorang ambivert yang jatuh cinta pada tulisan, karena menurutnya dalam menulis tak akan ada puisi yang sumbang dan akan membuat seseorang abadi dalam ingatan. Selain menulis, perempuan kelahiran Palembang ini juga gemar menyanyi, walaupun suaranya tak bisa disetarakan dengan Siti Nurhalizah. Bermimpi bisa melihat setiap pelosok indah Indonesia. Penyuka hujan, senja, puisi dan ungu.

Leave a Reply

Jadi Saingan Ajwa, Diam-diam Kurma Ini Juga Bisa Buat Dompet Para Penikmatnya Jebol

Mendapat Julukan ‘The Only Living Sahabi’, Pohon Ini Pernah Menaungi Rosulullah SAW