Bagaimana kabar puasamu memasuki sepuluh hari kedua bulan Ramadan ini Sobat Boombastis? Mudah-mudahan tidak banyak halangan sampai akhir nanti ya. Pasalnya menurut riwayat, setiap pergantian sepuluh hari di bulan puasa itu kesulitan dan cobaannya bertambah. Puncaknya tentu di sepuluh hari terakhir.

Agar bisa beribadah secara maksimal, maka perlu yang namanya perencanaan di mana salah satu poin utamanya adalah dengan memperhatikan jadwal. Berkaitan dengan itu, Boombastis akan memberikan jadwal Imsakiyah dan sholat untuk beberapa kota besar di Indonesia. Dilansir dari Kementerian Agama Republik Indonesia, berikut adalah jadwalnya.

Sudah lebih dari sepuluh hari, tentu kita merasakan betul bagaimana rasanya berpuasa di tengah pandemi. Jangankan untuk berbuka bersama teman di tempat makan langganan, ibadah jamaah seperti tarawih dan tadarus saja harus di rumah. Belum lagi kita juga tidak bisa saling bersilaturahmi secara langsung.

Tapi tidak masalah, setiap awal pasti ada akhirnya. Seperti juga pandemi yang kita alami sekarang. Hal yang paling penting saat ini adalah fokus terhadap ibadah yang kita lakukan serta lebih banyak berbagi kepada sesama. Beberapa orang cukup menderita di masa sekarang, bahkan mungkin ada yang masih harus berpuasa padahal sudah waktunya berbuka.