in

Nasib Mujur, Ditolak Klub Indonesia Pemain Ini Malah Menjadi Juara di Asia

Melihat penampilan Isaka Cernak saat ini bersama klub Singapura Home United, agaknya keputusan Arema dan Persija untuk tidak merekrutnya beberapa tahun lalu patut untuk sedikit disesalkan. Pemain berkuwarganegaraan Australia bisa dibilang mampu menunjukkan penampilan yang moncer. Bahkan ia juga menjadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan klub Singapura itu merebut gelar juara AFC Cup. Kendati tak banyak hasilkan gol, namun ia kerap muncul menjadi pahlawan tim.

Seperti salah satunya ketika timnya Home United bertemu dengan Cerces Negros di partai Final Zona Asean. Ketika itu ia menjadi penyelamat lewat satu golnya di menit 23 setelah sebelumnya harus tertinggal terlebih dahulu. Skor imbang ini bisa dibilang menjadi pemulus langkah Home United untuk menjadi nomor satu, pasalnya kala berlaga di leg kedua mereka sukses menang dengan skor meyakinkan 2-0, lewat gol yang masing-masing diciptakan oleh Shakir Hamzah dan Song In-Young.

Apabila ditelusuri lagi, batalnya ia bermain di Indonesia disebabkan oleh riwayat cedera yang dimilikinya. Melansir laman Jacatra.net, pemain 29 tahun ini gagal dalam tes medis yang dengan Persija. Selain itu kendala administrasi rupanya juga menjadi faktor lain ia gagal bergabung dengan tim Macan Kemayoran tersebut. Hal serupa juga menjadi biang keladi Isaka Cernak batal di kontrak oleh tim berjuluk Singo Edan atau Arema. Kegagalan itu bisa dikatakan kini membawa berkah untuk kariernya.

Bermain di kompetisi Australia [Sumber Gambar]
Jika melihat perjalanan kariernya sebetulnya mantan punggawa Austarlia U-15 ini memiliki riwayat yang bagus. Beberapa kompetisi elite berbagai negara pernah ditembusnya. Melansir laman Bolasport, Isaka Cernak pernah berkiprah di kompetisi kasta teratas Australia, Afrika Selatan dan Thailand. Dalam kurun waktu tersebut ia sukses menorehkan 144 pertandingan dengan beberapa gol yang berhasil diciptakan.

Home United Juara [Sumber Gambar]
Seperti layaknya pepatah mengatakan apabila rezeki sudah ada yang mengatur, kisah Isaka Cernak ini adalah buktinya. Meski baru satu piala yang berhasil yang direbutnya, namun akan jauh lebuh baik dari pada ia memperkuat Tim Indonesia yang belum pasti juara Asia.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Jan Ethes Sedang Berada di Puncak Popularitas, Netizen Bikin Skenario Menggelitik

Transformasi Mengejutkan Pemeran Ye Sha, Cewek yang Jadi Saingan Sancai di Meteor Garden 2