in

Intip 5 Fakta Korea Selatan, Negara yang Jadi Kiblat Fashion Seluruh Dunia

Korea Selatan merupakan suatu negara yang terkenal dengan girlband dan boyband-nya. Namun, tak hanya itu karena ada fakta Korea Selatan lain yang tidak kalah menarik untuk dibahas. Orang-orang yang menjadi penggemar negara ini, wajib sekali untuk tahu apa saja fakta-fakta menariknya.

Negara yang jadi kiblat para remaja dalam bidang fashion tersebut walaupun kehidupannya terlihat sangat modern, tapi kebiasaan-kebiasaan tradisionalnya tidak pernah ditinggalkan lho. Itu sih salah satu faktanya, mau tahu apa saja fakta Korea Selatan lainnya? Yuk simak terus.

1. Terkenal dengan operasi plastik

Terkenal dengan operasi plastik

Mungkin semua sudah banyak yang tahu kalau Korea Selatan terkenal dengan operasi plastiknya. Kehebatan para dokter bedah plastiknya, membuat semua orang di negaranya melakukan operasi itu. Operasi ini biasanya dilakukan oleh remaja yang ingin sekali mengubah bentuk wajahnya. Oleh karena itu, jangan heran jika banyak orangtua menghadiahkan anaknya bukan kado berupa barang, namun operasi plastik. Tapi, seiring berjalannya waktu operasi enggak hanya dilakukan oleh wanita saja lho Sahabat Boom, ternyata para pria juga.

2. Warganya tidak bisa santai sedikitpun

Warga Korea Selatan selalu bergerak cepat

Korea Selatan memang mempunyai kehidupan yang sangat disiplin. Itu dibuktikan dengan warganya yang tidak bisa bersantai sedikitpun. Lihat saja ketika pagi hari, terutama di bagian subway. Pasti kalian melihat orang berlalu lalang dan mereka jalan dengan cepat tanpa memperhatikan sekelilingnya. Kebiasaan hidup yang seperti ini serasa dikejar waktu dan akhirnya menjadi tekanan di diri mereka masing-masing.

3. Mabuk-mabukkan menjadi hal yang biasa

Mabuk menjadi hal yang biasa di Korea Selatan

Kalau kalian berkunjung ke Korea Selatan, jangan pernah kaget jika menemukan orang tergeletak di jalan, toko, kereta atau bus sekalipun. Sebab, itu adalah dampak dari orang yang mengonsumsi minuman keras. Minuman keras sangat legal untuk diperjualbelikan di sana, bahkan ia disediakan di beberapa minimarket. Oleh karena itu, mabuk-mabukan dan pingsan merupakan pemandangan biasa di sana.

4. Warga Korea Selatan hampir semuanya memiliki penglihatan buruk

Hampir semua warga Korea Selatan penglihatannya buruk

Siapa yang menyangka jika warga Korea Selatan ternyata mempunyai penglihatan buruk. Jika kalian memperhatikan dengan seksama, banyak lho orang-orang di sana memakai kacamata ataupun softlens. Kerusakan mata ternyata ada beberapa faktor yang mempengaruhinya. Beberapa di antaranya adalah karena terlalu banyak belajar atau bisa juga seringnya melihat layar gadget. Namun, itu semua tidak menghalangi mereka untuk mencapai banyak hal.

5. Adanya senioritas yang mengakibatkan bullying

Banyak kasus bully yang terjadi

Bullying tidak hanya terjadi di Indonesia saja, tapi juga di Korea Selatan. Bahkan, bisa dibilang tingkat bullying di negara ini sangatlah tinggi daripada di negeri lain. Hal ini disebabkan senioritas sangat penting bagi mereka. Di mana yang tua akan bisa dengan bebas mem-bully orang lebih muda dari dirinya. Hal ini biasanya terjadi di tingkat sekolah ataupun kuliah.

6. Sangat takut dengan angka empat

Semua warga takut dengan nomor 4

Ada fakta yang mencengangkan dari negara satu ini yaitu takutnya warga dengan angka empat. Di mana-mana, pasti tidak akan ada angka empat yang tertera. Mulai dari nomor rumah, bahkan tingkatan bangunan sekalipun. Jadi, jika ada urutan angka, pasti setelah nomor tiga langsung loncat ke lima. Sampai saat ini tidak ada yang tahu apa penyebab dari warga Korea Selatan sangat takut dengan angka empat tersebut.

Jadi itulah fakta Korea Selatan yang mungkin belum banyak kamu ketahui. Beberapa di antaranya cukup aneh namun itu adalah keunikan dari Korea Selatan. Kalau kalian nanti berkunjung ke sana, boleh nih untuk menambahkan fakta-fakta dari negara tersebut.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Pendapat Try Sutrisno yang Membuktikan Kontribusinya Pada Indonesia Tak Pernah Padam

5 Fakta Bil Gates, Sisi Lain Manusia Terkaya di Dunia yang jarang Diungkap ke Publik