in

Inilah 5 Rahasia Sukses Ala Om Bob Sadino

Harus berani memulai "Bob Sadino"
Bob SadinoHarus berani memulai "Bob Sadino"

Meski telah tutup usia, kisah hidup dan kesuksesan Bob Sadino akan terus menjadi inspirasi bagi banyak orang. Gayanya yang cukup sederhana dan juga cara bicaranya yang terbilang apa adanya alias blak-blakan, menjadikannya sebagai salah satu pengusaha sukses yang lumayan nyentrik dan bersahaja.

Pria yang akrab dengan panggilan Om Bob ini mengungkapkan bahwa dalam membangun bisnisnya, ia tak luput dari kerikil kegagalan yang akhirnya justru bisa menguatkannya hingga seperti sekarang ini. Meski Om Bob merupakan pemilik tunggal PT. Kem Chick, PT. Boga Catur, PT. Kem Foods, serta PT. Kem Farm. Namun bukan berarti pria kelahiran Lampung, 9 Maret 1933 ini, tak pernah mengalami kegagalan. Bahkan ia pernah berprofesi sebagai supir, tukang batu, dan juga sempat depresi akibat kegagalan yang sering Ia alami.

Nah, jika Om Bob pernah sampai depresi karena kegagalan, lantas apa rahasia sukses Om Bob Sadino hingga bisa seperti sekarang ini? Berikut 5 rahasia sukses ala Bob Sadino:

1. Harus Berani Memulai

Di dalam menjalankan suatu bisnis yang paling penting adalah kita harus berani action dan berusaha secara totalitas, serta jangan pernah takut akan kegagalan. Meskipun pada saat itu ayam kampung masih sangat mendominasi pasar di Indonesia, namun dengan penuh keyakinan Om Bob tetap berusaha memperkenalkan ayam negeri dengan telurnya ke pasar bebas.

Harus berani memulai "Bob Sadino"
Harus berani memulai “Bob Sadino”

Meski terkadang Ia harus menemui beberapa kegagalan dalam bisnisnya, namun Ia menanggapinya sebagai vitamin untuk meningkatkan kualitas kerjanya. Sebab menurutnya, dengan merasakan sakitnya kegagalan, manusia akan terdorong untuk bangkit hingga akhirnya mengetahui bagaimana nikmatnya sebuah keberhasilan.

2. Jangan Terlalu Banyak Analisis

Mayoritas dari manusia terlalu banyak berpikir serta menganalisa sebelum akhirnya melangkah terjun di dunia usaha. Padahal, jika seseorang hanya membangun suatu rencana dan merasa memiliki ilmu yang lebih dari orang lain, maka pada dasarnya Ia hanya akan semakin banyak memikirkan hal-hal negatif.

Jangan terlalu banyak analisis "Bob Sadino"
Jangan terlalu banyak analisis “Bob Sadino”

Hal itulah yang hanya akan menghambat kesuksesan usahanya. Oleh sebab itu untuk bisa menjadi seorang entrepreneur yang sukses, maka segeralah action untuk mencetak keuntungan besar setiap bulan.

3. Tidak Ada Kesuksesan Yang Serba Instan

Di dunia ini pada dasarnya tak ada yang instan. Apalagi dalam mencapai suatu kesuksesan. Akan dibutuhkan suatu proses yang cukup panjang untuk bisa meraih apa yang kita impikan.

Tidak ada kesuksesan yang serba instan "Bob Sadino"
Tidak ada kesuksesan yang serba instan “Bob Sadino”

Oleh karena itu, setiap pengusaha dituntut untuk selalu berkomitmen akan kesuksesan yang telah diimpikan dan tentunya tidak cepat menyerah meski menghadapi berbagai macam masalah. “Sesuatu yang didapat dengan mudah biasanya juga akan menghilang dengan cara yang terbilang mudah,” kutip Bob Sadino.

4. Memiliki Mimpi Besar

Om Bob telah membuktikan kepada kita, bahwa dengan bermodalkan tekad, niat, dan semangat yang kuat, Beliau telah mampu meraih mimpi besar yang pernah Ia cita-citakan.

Memiliki mimpi besar "Bob sadino"
Memiliki mimpi besar “Bob sadino”

Menurut Om Bob, sebenarnya kesuksesan itu bukan sekedar suatu teori belaka, namun harus didapat dari perjuangan dan kerja keras serta niat yang kuat untuk mewujudkan cita-cita kita.

5. Positive Thinking

Percaya atau tidak ternyata berpikir positif dapat memudahkan langkah kita menuju gerbang kesuksesan. Dengan membiasakan diri untuk senantiasa positif thingking, kita bisa lebih optimis dalam menjalankan sebuah usaha.

Positif Thingking "Bob Sadino"
Positif Thingking “Bob Sadino”

Tak hanya itu, kita akan semakin tenang dalam menghadapi berbagai macam permasalahan, serta bisa mengambil hikmah dari setiap kegagalan yang akan temui di tengah jalan.

Demikian 5 rahasia sukses yang dimiliki Bob Sadino. Semoga melalui artikel ini, bisnis yang Anda jalankan bisa berkembang serta mendatangkan keuntungan yang cukup menggiurkan setiap bulannya. Dan jangan lupa, bagikan rahasia sukses ini agar semakin banyak orang-orang sukses yang akan menghiasi Indonesia. Salam sukses!

 

Written by wahyu

Leave a Reply

Umat Hindu Merayakan Hari Suci Siwaratri

Umat Hindu Merayakan Hari Suci Siwaratri

Ronnie Lee Gardner

Hidangan Terakhir Sebelum Eksekusi Mati Para Narapidana