in

Miris, 4 Daerah di Indonesia Ini Ternyata Merupakan Pemasok Ganja Dunia

Ganja Jambi [image source]

Fakta bahwa Indonesia menjadi pasar narkoba nomor satu di Asia tenggara memang bikin tercengang. Namun hal tersebut sebenarnya bukan satu-satunya hal buruk yang ada. Ya, kalau kamu belum tahu, Indonesia ternyata juga merupakan rumah dari beberapa kebun ganja terbesar. Benar-benar luar biasa ya.

Di beberapa tempat di Indonesia, tanaman-tanaman bahan dasar narkoba ini sebenarnya memiliki izin. Mengingat ganja tersebut juga merupakan bahan dasar obat-obatan medis seperti bius. Namun sayang, beberapa oknum menanamnya tanpa izin untuk dijual sebagai narkotika. Soal penanaman ganja, beberapa tempat di Indonesia bahkan dikenal sebagai ladang terluas dari si narkotika tersebut. Lalu, tempat-tempat mana saja di Indonesia yang diketahui pernah menjadi lahan ganja terbesar? Simak ulasannya berikut.

Aceh, kebun ganjanya seluas ratusan lapangan sepak bola

Daerah satu ini sudah sangat terkenal sebagai pemasok ganja dunia. Di Aceh kurang lebih ada 200 an hektar lahan yang tersebar di berbagai titik. Sebenarnya ganja di Aceh juga digunakan untuk pembuatan obat medis, namun sangat banyak oknum-oknum yang menyalahgunakannya dan menjualnya sebagai bahan narkotika. Di Aceh sendiri ganja juga kadang dikonsumsi sebagai makanan. Tapi jangan bayangkan kalau bakal mabuk dan sakauw seperti saat menggunakan narkotika.

Ganja Aceh [image source]
Ganja dari Aceh ini dikenal sangat mahal dan bahkan dijuluki sebagai salah satu yang terbaik. BNN sudah membatasi produksi ganja di Aceh dengan membakar ladang ganja di beberapa titik, sebagian dibiarkan untuk kebutuhan medis.

Kebun ganja di Bengkulu luar biasa luas

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Dimas, Bocah SD yang Bikin Geger Gara-Gara Kisah Cinta Dramatisnya

Beginilah Cara 4 Tokoh Penting Dunia Memperlakukan Mereka yang Berbeda Agama