in

Benarkah Orang Humoris Tak Mempan Disantet? Simak Ini….

Orang yang humoris, suka melucu dan pintar bikin orang tertawa, selain dianggap menyenangkan, juga adalah orang yang sukar disantet. Benarkah? Ya, ada yang berpendapat seperti itu. Bahkan paranormal tenar yang mengaku kerap menyantet orang, juga mengklaim hal tersebut.

Tapi memang orang yang banyak disukai adalah mereka si jago melucu yang humoris. Hadirnya mereka selalu membawa angin segar yang membuat hutang seolah sekejab terlupakan. Mereka bisa membawa suasana makin semarak sehingga duka yang bersarang pun seolah teralihkan.

Dan, orang yang suka humor, biasanya pula selalu akan dikenang, entah oleh sahabatnya, kerabatnya, atau orang yang hanya kenal selintas saja. Contohnya Kyai Abdurrahman Wahid atau biasa dipanggil Gus Dur. Kyai yang pernah jadi Presiden RI ini, selalu dikenang banyak orang, meski sudah meninggal beberapa tahun lalu. Dan, salah satu yang selalu dikenang adalah joke-joke yang pernah dilontarkan cucu pendiri Nahdlatul Ulama tersebut. Rasa humor Gus Dur yang super kocak itu membekas di benak banyak orang. Bahkan di benak mereka yang sama sekali belum pernah bertemu dengannya. Hanya tahu lewat berita atau tayangan di layar kaca.

Gus Dur dikenal humoris [Image Source]
Nah, ada informasi menarik tentang orang yang suka humor. Kabarnya, mereka yang pintar membuat orang tertawa, anti akan santet. Jadi, orang yang humoris itu kebal akan serangan santet. Ya, agak masuk di akal memang. Sebab, biasanya pengaruh-pengaruh jahat itu gampang masuk kepada orang yang suasana hati serta jiwanya labil.

Ilustrasi santet [Image Source]

Tidak heran, bila banyak yang mengatakan, orang yang kesurupan itu karena dia sedang dalam keadaan ‘kosong’. Benar atau tidaknya, tentu memerlukan penelitian lebih lanjut. Namun, ketika suasana hati senang, rasanya beban di pikiran terasa berkurang. Dan, para dokter pun selalu memberi nasehat kepada pasiennya untuk selalu riang. Sebab, orang yang riang, imun tubuhnya kuat.

Tidak percaya orang humoris tak mempan di santet? Coba buka saja Mbah Google. Banyak artikel yang mengulas tentang itu. Di sana bahkan kita bisa didapatkan klarifikasi dari Ki Gendeng Pamungkas. Tentu kamu tahu nama tersebut. Ya, Ki Gendeng Pamungkas adalah paranormal yang suka blak-blakan dirinya kerap menyantet orang berdasarkan pesanan.

Ki Gendeng Pamungkas [Image Source]
Dan, menurut Ki Gendeng Pamungkas, orang yang susah disantet atau digendam, adalah orang yang punya sense of humor yang tinggi. Pendek kata orang yang selalu riang. Alasannya, orang yang humoris, periang, adalah orang yang jiwanya tak kosong. Masalah yang menggayuti pun dianggap bukan beban. Tapi dipandang dengan rasa humor. Orang-orang seperti inilah, kata Ki Gendeng yang susah disantet. Benar atau tidaknya, kita tak tahu. Tapi begitulah pengakuan Ki Gendeng yang banyak dikutip media

Written by Agus Supriyatna

Leave a Reply

4 Upaya Penghinaan TNI/POLRI ini Bikin Rakyat Geram, Termasuk Kasus Iwan Bopeng

6 Fakta Menarik Jeff Bezos, Pendiri Amazon yang juga Salah Satu Sosok Terkaya Dunia