in

Mulai Gajah sampai Gurita, Ini 4 Hewan Peramal Handal yang Pernah Ada di Jagat Sepak Bola

Dalam dunia sepak bola, selain tentang masalah menang dan kalah juga kerap disusupi hal-hal mistis. Seperti contohnya kegiatan perdukunan sampai ramal-meramal. Untuk hal terakhir ini, meski identik dekan paranormal, namun acap kali hewan digunakan sebagai medianya. Bahkan, walaupun hewan prediksi mereka kerap terbukti ampuh.

Contohnya Achilles kucing asal Rusia yang sukses memprediksi pemenang dari pertandingan pembukaan Piala Dunia 2018. Lalu juga ada, Yasha si rusa kutub yang prediksi tepat tentang lolosnya Rusia ke babak 16 besar ajang tadi.Masih terkait hal tersebut, selain mereka deretan hewan ini juga jadi peramal handal.

Paul Si Gurita yang sukses memprediksi juara Piala Dunia 2010

Paul si Gurita [Sumber Gambar]
Paul si Gurita, jelas menjadi nama yang sangatlah akrab di telinga pencinta bola. Hal ini tentu bukan sebab, pasalnya, saat pertama kemunculannya hewan tersebut sudah mengejutkan dengan keakuratan ramalannya. Menurut data dari laman Liputan 6, Gurita tersebut sempat menebak hasil tujuh laga Timnas Jerman di Piala Dunia 2010 dengan benar. Bahkan prediksinya tentang juara ajang tadi adalah Spanyol juga tepat sekali. Pada umumnya, ketika melakukan aksi paul akan diberikan dua kotak dengan inisial nama negara dan mana yang di masuki itu yang akan jadi menang.

Mystic Marcus si Babi juga beberapa kali punya ramalan top

Babi mencoba melakukan tebak skor [Sumber Gambar]

Layaknya Paul tadi, Babi milik Juliette Steve bernama Mystic Marcus juga menjadi hewan yang jago menebak. Bahkan kabarnya tingkat keakuratan Babi satu ini sampai 100%. Hal ini dibuktikan dengan sukses menebak juara Piala Dunia 2014 yaitu Jerman. Selain, dalam ranah sepak bola Marcus juga sempat memprediksi dengan benar jawara kejuaraan tenis Wimbledon, Brexit. Dilansir laman IDNTimes, Babi satu ini juga sempat meramal dengan benar siapa presiden Amerika Serikat setelah Obama.

Punya tingkat keakuratan tinggi, Nelly Gajah kerap diandalkan dalam hal ini

Gajah Nelly melakukan aksinya meramal [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan hewan-hewan tadi, Nelly Gajah dari Kebun Binatang Serengeti Park di Hodenhagen, Jerman Utara juga jadi sosok yang jago ramal. Dari desas-desus yang berkembang konon tingkat keakuratan tebaknya sampai 90 %. Dalam kiprahnya Nelly, sudah menebak dengan benar sebanyak 30 kali dari 33 laga Piala Dunia Wanita FIFA di tahun 2006. Ketika melakukan aksinya, umumnya Nelly akan disuruh menendang penalti bola ke gawang yang sudah ada benderanya. Dan kalau bola itu masuk ke salah satu gawang itulah yang akan memenangkan pertandingan.

Shaheen si Unta yang tidak kalah dengan jenis hewan tadi

Unta peramal [Sumber Gambar]
Selain hewan-hewan tadi, Shaheen si unta juga handal dalam urusan ramal-meramal sebuah pertandingan. Dalam kiprahnya binatang indentik dengan gurun pasir tersebut, sudah empat kali menebak dengan akurat. Dilasir laman Suara.com, Di antaranya adalah prediksi kemenangan Brasil atas Kroasia, Belanda atas Spanyol, Italia atas Inggris, serta Argentina atas Bosnia Herzegovina. Meski hebat, tapi reputasinya sempat jatuh saat memprediksi dengan salah hasil pertandingan Jerman Vs Portugal.

BACA JUGA: Terkenal Hebat, Roberto Baggio Sempat Gagal Bawa Italia Menang Lantaran Dukun Kalah

Terlepas dari hasil keakuratan tebakan binatang-bintang tadi, kemunculan mereka menjadi bukti kalau sepak bola lekat dengan hal mistis. Ya, meski tidak memberikan efek untuk sepak bola ini, namun cukup ramalan tadi menambah daftar panjang hal model itu muncul di jagat sepak bola.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Heboh Mantan Minta Kembalikan Barang Pasca Putus, Ini Ciri Pacar yang Pura-pura Mencintaimu

Indonesia Darurat Jembatan, Keranda Dihanyutkan Hingga Ibu Hamil Lawan Arus Deras Sungai