in

4 Hape Jadul Bentuk Tak Biasa yang Dijual Super Mahal, Ada yang Sampai 20 Juta!

Tak dapat dipungkiri kalau memang zaman sekarang smartphone jadi rajanya alat komunikasi. Oleh sebab itu hape-hape jadul dan telepon kini sudah jarang digunakan. Para produsen pun saling berlomba dalam menghasilkan ponsel pintar yang paling modern meski harga luar biasa.

Namun siapa sangka dibalik ke majuan itu ada beberapa hape jadul yang sebenarnya juga sering dicari-cari. Bukan karena kecanggihannya namun lebih pada kelangkaan dan keunikan yang dimiliki. Bahkan salah satunya ada yang sampai 20 juta loh. Lalu benarkah itu? Simak ulasan berikut.

Hape Motorola Aura yang kini luar biasa

Sebelum era kejayaan smartphone, tentunya banyak orang yang memakai merek ini. Ya hape Motorola juga sempat jadi lirikan sebagian orang karena kualitasnya yang bersaing. Namun demikian, siapa sangka pada masa kejayaan smartphone seperti sekarang malah hape ini diburu lagi oleh sebagian orang.

Motorola Aura [sumber gambar]
Hal ini tidak terlepas dari harganya yang lumayan mahal. Di toko online bahkan ada yang menunjukkan sampai angka 23 juta loh. Mungkin karena memang desain unik hape jadul ini yang bisa diputar membuat sebagian orang memburunya kembali.

Nokia 8800 yang ternyata kini juga mahal

Motorola sepertinya tak sendiri karena produsen handphone ternama lain pada zamannya juga salah satu produknya melejit di masa smartphone ini. Ada yang unik dari hape jadul yang satu ini pasalnya bahan yang digunakan ternyata tidak sembarangan. Bayangkan saja, meski salah satu telepon genggam jadul tapi rupanya sudah terbuat stainless steel, serat karbon dan titanium.

Nokia 8800 [sumber gambar]

Oleh sebab itu bukan hal yang aneh lagi kalau meski di zaman modern ini namun harga hape ini tetap mahal. Bayangkan saja, di sebuah toko online ada yang mematok harga sampai 25 juta jika barangnya dalam keadaan tersegel dan belum pernah terpakai. Nah sedangkan untuk bekas laku degan harga 4-8 juta.

Ericsson Satelite yang sampai sekarang diburu orang

Tak jauh beda dengan hape-hape sebelumnya ternyata Erricson juge ada salah satu produknya yang jadi barang jadul super mahal. Tak tanggung-tanggung di toko online ada yang rela mematok harga 3 juta untuk barang yang satu ini. Ericcson seri satelite adalah hape jadul yang dimaksud yang sekarang banyak yang menghargainya mahal.

Ericsson Satelite [sumber gambar]
Uniknya meskipun masih berbasis satelite namun siapa sangka karena hal itu yang justru membuat ponsel ini yang dicari. Seperti beberapa hape sebelumnya selama kelengkapan masih tersedia dan keadaan bagus maka ponsel lawas akan tetap diburu. Karena memang beberapa dari hape jadul itu punya keunikan tersendiri.

Hape Ericsson R310 Outdoor yang juga tak kalah mahal

Satu hape lagi yang ternyata bikin jantungan dengan harganya yang sekarang adalah Ericson R310 Outdoor. Bagaimana tidak, pasalnya hape yang satu ini ternyata lumayan juga harga jualnya di zaman sekarang. Bagaimana tidak, dengan bentuk yang mungkin dianggap sangat ketinggalan zaman dengan antena yang aneh, siapa sangka ada keunikan tersendiri.

Ericsson 310 [sumber gambar]
Bayangkan saja hape ini dianggap tahan banting  dan baterainya yang bisa bertahan lumayan lama sehingga banyak orang yang mencarinya. Oleh sebab itu harganya tetap stabil dalam angka 500 ribu hingga 1 jutaan. Wah hape jadul namun bisa bawa untung.

BACA JUGA: Seperti Ini Mahalnya Harga HP Nokia Jadul yang Dulu Pernah Tren, Ternyata Masih Bisa Bikin Kita Kejang

Tidak ada yang menyangka kalau hape –hape jadul itu ternyata bisa sangat mahal di zaman sekarang ini. Hal itu membuktikan kalau memang semakin unik suatu barang makan akan tambah mahal pula harga jualnya. Nah sampai tahu kalian punya salah satu dari hape-hape unik itu dirumah.

Written by Arief

Seng penting yakin.....

Leave a Reply

Tips Anti Mahal Liburan Natal dan Tahun Baru Naik Bus

Dunia Tenggelam Hingga Asteroid, Inilah 4 Ramalan Ngeri Notradamus di 2019