in

Tips Anti Mahal Liburan Natal dan Tahun Baru Naik Bus

Liburan natal dan tahun baru sudah benar-benar di depan mata. Orang-orang mulai panik memikirkan rencana perjalanannya. Ada beberapa orang yang mungkin lebih panik lagi karena merasa tabungan liburannya belum cukup.

Tunda dulu panik Anda. Persiapan liburan natal dan tahun baru masih bisa dilakukan dari sekarang. Urusan biaya, ada bus yang siap mengantar Anda berlibur dengan biaya lebih murah daripada naik pesawat terbang. Harga tiket bus untuk liburan natal dan tahun baru kali ini bahkan bisa lebih murah dengan 3 tips berikut:

Pastikan waktu keberangkatan

Cek waktu berlibur [Sumber Gambar]
 Harga tiket transportasi umumnya dipengaruhi banyak hal, di mana waktu keberangkatan menjadi salah satu yang paling krusial. Untuk menekan biaya liburan natal dan tahun baru, sebaiknya hindari berangkat pada tanggal 22 – 24 Desember. Tanggal tersebut biasanya menjadi waktu dengan tingkat kemacetan tertinggi. Semakin macet jalan, semakin panjang pula waktu perjalanan. Hal tersebut tentunya juga akan membuat pengeluaran Anda sepanjang perjalanan lebih banyak dari biasanya.

Tetapkan waktu yang tepat untuk membeli tiket 

Perkirakan waktu untuk beli tiket [Sumber Gambar]

Semakin dekat waktu pembelian tiket dengan waktu perjalanan, maka pengeluaran tak terduga bisa semakin besar. Hal tersebut bukan disebabkan oleh harga tiket yang semakin mahal (karena harga tiket bus dan travel jauh lebih stabil dibandingkan tiket pesawat), melainkan karena ketersediaan tiket semakin menipis. Jika ternyata Anda telat membeli tiket dan kehabisan, akhirnya Anda terpaksa membeli tiket dari pihak lain (misalnya calo atau calon penumpang yang batal berangkat) yang kemungkinan besar akan menjualnya dengan harga berkali-kali lipat lebih mahal. Jalan terbaik? Mulailah membelinya dari sekarang karena liburan natal dan tahun baru sudah tinggal menghitung hari.

Beli tiket bus menggunakan OTA terpercaya

Beli tiket di travel agent terpercaya [Sumber Gambar]
Cara terbaik membeli tiket bus adalah melalui media online, tepatnya menggunakan online travel agent (OTA). OTA merupakan penyedia layanan perjalanan yang umumnya menawarkan produk beragam dalam satu tempat. Pastinya, Anda harus jeli memilih OTA terpercaya dari sekian banyak OTA yang ada di Indonesia saat ini.

Traveloka merupakan salah satu nama yang sering masuk rekomendasi wisatawan. OTA lokal ini terkenal menyediakan layanan perjalanan murah dilengkapi sistem mudah, aman, dan cepat. Layanan pemesanan tiket bus dan travel sudah tersedia di Traveloka mulai tahun 2018. Dengan layanan ini, siapa pun bisa membeli tiket bus dan travel secara aman dan mudah agar dapat lebih menghemat waktu, energi, dan biaya. Harga tiket bus di Traveloka pun bisa menjadi sangat ekonomis dengan adanya fitur canggih dan promo menarik.

Khusus layanan tiket bus dan travel, Traveloka telah menjalin kerja sama secara resmi dengan berbagai operator bus (PO) di kota-kota besar di Indonesia dan memberikan Jaminan Tiket Resmi di setiap pembelian tiket bus. Hal tersebut mengartikan bahwa tiket yang tersedia di Traveloka sudah pasti berlaku untuk perjalanan yang telah dipilih. Pengguna tinggal menunjukkan tiket elektronik yang didapat dari Traveloka saat akan berangkat dan staf PO terkait pasti akan menerima tiket tersebut sehingga pengguna dipastikan akan berangkat.

Meskipun demikian apabila ada suatu masalah, Anda sama sekali tidak perlu khawatir. Sebab, Anda bisa langsung menelepon Layanan Pelanggan Traveloka yang tersedia selama 24 jam penuh. Nantinya, Traveloka dengan sigap akan membantu memberikan solusi.

Bermodalkan 3 tips di atas, kini Anda sudah siap menyambut liburan natal dan tahun baru. Selamat menikmati perjalanan naik bus terbaik!

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

4 Guru Ini Nikahi Muridnya, Ada yang Pacaran 7 Tahun Sampai Dipertemukan Kembali di Instagram

4 Hape Jadul Bentuk Tak Biasa yang Dijual Super Mahal, Ada yang Sampai 20 Juta!