in

Sebabkan Banyak Keresahan, Habib Rizieq Akhirnya Minta Maaf dan Sampaikan Ini Pada Pengikutnya

Sejak kepulangannya, Habib Rizieq Shihab tiada henti menjadi headline pemberitaan. Sayangnya, hal itu bukan serta merta untuk hal yang positif, karena banyak memicu reaksi negatif dari warga masyarakat.

Sebut saja kerumunan massa yang bikin macet, pernikahan sang putri yang disinyalir kurang sesuai dengan protokol, hasil swab test yang jadi teka-teki, hingga nampak kucing-kucingan dengan Pemkot Bogor. Semua kegaduhan ini tentu tidak mendukung situasi negara yang sedang polemik di tengah wabah virus Corona dan resesi yang menggulung kondisi ekonomi warga.

Namun, Habib Rizieq akhirnya buka suara dan meminta maaf atas segala hal yang telah terjadi pada publik. Dalam dialog nasional 212 tanggal 2 Desember 2020, ulama besar FPI tersebut menyampaikan beberapa hal yang bisa meredam beragam gesekan yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Meminta maaf dan menghentikan kerumunan

Habib Rizieq disambut dengan meriah [sumber gambar]
Dalam kesempatan kali itu, Habib Rizieq Shihab menyatakan permohonan maaf karena telah membuat kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet, hingga Megamendung. Ia menyadari kerinduan dan antusiasme umat yang sulit dibendung, sedangkan di sisi lain hal tersebut membuat resah masyarakat. Namun, bagaimanapun pihaknya tetap bertanggung jawab atas kesalahan tersebut dengan menunaikan denda administratif, serta mengimbau pada massa pengikutnya untuk tidak lagi membuat kerumunan di manapun.

Mendoakan Anies Baswedan dan Riza Patria

[Sumber Gambar]

Meski sempat dibandingkan dengan Gubernur DKI, namun Rizieq Shihab masih melayangkan doa untuk kesembuhan Anies Baswedan dan Riza Patria. Teriring harapan agar pemimpin Jakarta tersebut bisa kembali bekerja sehingga ibukota menjadi wilayah yang thayyibah. Doa ini juga diucapkan HRS untuk seluruh gubernur yang sedang bekerja keras untuk daerahnya dalam mengatasi pandemi ini. Nah, kalau gini kan adem jadinya.

Mengajak untuk hormati protokol kesehatan

[Sumber Gambar]
Satu lagi hal yang cukup menyejukkan disampaikan oleh Habib Rizieq adalah anjuran untuk menghormati dan menjalankan protokol kesehatan. Jika melihat animo seheboh itu di saat kepulangannya, tentu ini menjadi anjuran yang bakal sangat berpengaruh pada para pengikut luar biasa banyak dan masih remeh terhadap virus Corona tersebut. Yang menarik, Rizieq juga menyebut untuk menghindari kerumunan seperti Maulid, Haul, hingga Pilkada.

Kondisi Habib Rizieq masih dalam observasi

Habib Rizieq [sumber gambar]
Rizieq Shihab sendiri menjelaskan kalau kondisinya masih dalam pengamatan tim medis. Ia memilih mengikuti saran bahwa Covid maupun tidak Covid, dirinya mesti melakukan karantina mandiri. HRS menyampaikan maaf pada tamu dan ulama yang meakukan kunjungan ke rumahnya, karena di gerbang telah disediakan rapid test dan swab antigen yang cepat dan akurat untuk pemeriksaan.

Setelah carut marut sebulanan ini, imbauan Rizieq Shihab ini diharapkan bisa meredam ketegangan antara FPI dengan pihak-pihak yang sempat bergesekan. Memang sih selama ini sosoknya kerap identik dengan kasus kabur-kaburan dan bikin kehebohan. Tapi, apa yang dilakukannya kali ini berpotensi punya dampak baik bagi ketertiban massa untuk lebih taat protokol kesehatan. Selain itu, juga mendukung percepatan Indonesia keluar dari pandemi berkepanjangan ini.

Written by Orchid

Leave a Reply

Untung Pranoto, Seorang Perwira Kopassus yang Ternyata Dulunya Preman Gahar

Kakar Tana, Sosok Gaib Berwujud Gadis Cantik yang Hanya Muncul Saat Hujan Panas