in

Menyingkap Fakta Gunung Emas di Dasar Sungai Eufrat yang Akan Membuat Kita Takjub Tapi Ngeri

Meskipun di dunia ini sudah ada banyak sekali tambang-tambang emas, namun orang-orang sepertinya belum akan berhenti untuk makin bereksplorasi lagi. Ya, kalau bisa seluruh daratan akan dikeruk untuk mendapatkan emas-emas di dalamnya. Sangat beralasan kenapa manusia bisa begitu terobsesi seperti ini. Ya, emas adalah barang berharga yang takkan lekang oleh waktu. Ketika uang nominal tinggi jadi sampah, emas akan selalu stabil sepanjang zaman.

Soal eksplorasi, diramalkan nantinya manusia akan menemukan satu tempat di mana di situ emas-emas bisa diambil dengan sangat mudah dan jumlahnya amat banyak. Ya, ketika sungai Eufrat yang ada di Timur Tengah mengering, saat itulah nampak bongkahan-bongkahan emas yang akan membuat mata manusia terpana.

Baca Juga :5 Fakta Gila Kekayaan Qarun yang Konon Takkan Habis Sampai Dunia Kiamat

Tapi, emas ini adalah kutukan dan tanda kehancuran. Ia akan diperebutkan banyak orang yang rela saling membantai satu sama lain. Ramalan ini sendiri harus kita yakini kebenarannya, karena datangnya dari lisan beliau, Nabi Muhammad SAW.

Sungai Eufrat Diramalkan Akan Kering

Dengan panjang kurang lebih sekitar 2.781 kilometer serta volume air sejumlah miliaran kubik, rasa-rasanya mustahil bagi sungai Eufrat untuk kering. Namun, Rasul mengatakan jika nantinya sungai besar ini pada akhirnya akan benar-benar mengering. Dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari, Rasul Bersabda, “Sudah dekat suatu masa di mana sungai Eufrat akan menjadi surut airnya…”

Sungai Eufrat hari ini [Image Source]
Sungai Eufrat hari ini [Image Source]
Sudah beberapa ratus tahun sejak Rasul mengatakan hal ini namun Eufrat belum kering-kering juga. Namun, belakangan dikabarkan kalau sungai kuno ini mulai defisit jumlah airnya. Para ahli mengatakan jika di setiap waktunya sungai Eufrat kehilangan banyak air bahkan pernah mencapai 144 juta kubik. Para peneliti juga mengatakan jika terus seperti ini, sepertinya hanya tinggal tunggu waktu saja sampai Eufrat benar-benar kering. Dari sini, apa yang dikatakan Rasul mulai muncul kebenarannya.

Keringnya Sungai Eufrat Membawa Hal Besar

Sungai yang kering tentu akan jadi musibah karena ini akan membuat daerah yang dilalui alirannya kering dan mati. Tapi, keringnya Eufrat ini akan membawa keunikan tersendiri. Ya, masih dari ucapan Rasul, dikabarkan kalau ketika sungai ini kering, maka yang ada di dasarnya adalah gunungan-gunungan emas yang jumlahnya lebih banyak daripada yang bisa kita bayangkan.

Ilustrasi gunung emas [Image Source]
Ilustrasi gunung emas [Image Source]
“…sungai Eufrat akan menjadi surut airnya lalu ternampak perbendaharaan daripada emas…” begitu kata Rasul. Tapi, munculnya emas ini bukannya akan membawa kebahagiaan tapi sebaliknya. Dunia akan perang untuk memperebutkan apa yang ada di sungai ini. Manusia-manusia yang terobsesi menguasai emas-emas ini akan bertarung sampai mati.

Written by Rizal

Hanya seorang lulusan IT yang nyasar ke dunia tulis menulis. Pengalamannya sudah tiga tahun sejak tulisan pertama dimuat di dunia jurnalisme online. Harapannya bisa membuat tulisan yang super kece, bisa diterima siapa pun, dan juga membawa influence yang baik.

Contact me on my Facebook account!

Leave a Reply

5 Fakta Ini Jadi Bukti Kenapa Mudik Bisa Bikin Mati

5 Fakta Satbravo-90, Pasukan Elit Termuda TNI yang Tak Kalah Gila dari Para Senior