in

Gena Turgel, Wanita Yang Selamat Dari Kekejaman Nazi

Pernikahan Gena & Norman Turgel
Pernikahan Gena & Norman Turgel

Gena Turgel mungkin menjadi salah satu wanita terkuat yang pernah hidup di dunia ini. Ceritanya yang tragis sekaligus penuh mukjizat mengundang penasaran akan sejarah dunia. Kita pasti ingat akan kejadian mengerikan zaman Perang Dunia kedua, khususnya kekejaman Jerman dibawah rezim Adolf Hitler.

Baca Juga: Kisah Haru Kenji Goto, Jurnalis Jepang yang Dieksekusi ISIS

Gena Turgel di masa lalunya menjalani masa–masa yang mengharukan namun sangat terasa mustahil pada saat itu. Dia beruntung bisa selamat dari kekejaman yang dilaluinya selama dipenjara tentara Nazi. Seperti apakah sebenarnya sosok wanita kuat dan beruntung tersebut? Berikut cuplikan kisahnya seperti yang kami lansir dari situs het.org.uk.

1. Siapa Gena Turgel?

Seperti dilansir di het.org.uk, Gena memiliki nama asli Gena Turgel Mbe. Wanita yang kini berumur 92 tahun itu lahir di Krakow, Polandia pada tahun 1923. Ia pernah selamat dari tiga penjara tentara Nazi yang ada pada zaman Perang Dunia kedua, termasuk penjara yang paling kejam, yakni Auschwitz-Birkeanau.

Gena Turgel Mbe
Gena Turgel Mbe

Gena yang saat itu masih berumur 21 tahun, bebas dari maut selama dilempar ke ruangan yang di dalamnya terdapat gas mematikan. Dia dengan perlahan berjalan keluar dari tempat tersebut dalam kondisi masih hidup. Dia awalnya tidak mengetahui jika di dalam ruangan tersebut dia bersama racun gas yang mematikan, hingga temannya menceritakan padanya.

Selanjutnya: Gena Harus Merasakan Penjara Nazi

Written by wahyu

Leave a Reply

Suasana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Sidang Praperadilan Budi Gunawan Ditunda Seminggu

Feriyani Lim

Pemalsuan Dokumen, Feriyani Lim Laporkan Abraham Samad