in

Penampakan Para Raksasa yang Pernah Ada di Muka Bumi

5. Pohon Sequoias Raksasa

Bahkan gambar yang menunjukkan gelondongan kayu pohon redwood yang ditumpuk di truk dalam daftar sebelumnya belum sebanding dengan ukuran pohon sequoias yang berikut ini. Sebuah gelondongan kayu dari pohon raksasa sequoias yang disebut dengan Mark Twain menunjukkan betapa besarnya kayu ini. Bahkan dalam foto terlihat seseorang harus menaiki tangga hanya untuk sampai di atau kayu.

 Pohon Sequoias Raksasa (c) N.E. Beckwith
Pohon Sequoias Raksasa (c) N.E. Beckwith

Pohon Sequoias adalah salah satu spesies pohon yang mampu tumbuh dalam ukuran raksasa. Pohon ini juga terkenal dapat hidup dalam waktu ribuan tahun. Kayu dari sequoias raksasa rawan pecah sehingga pada saat penebangan pohon raksasa waktu itu penebang melapisi pohon dengan bulu untuk menjaganya tetap utuh.

6. Lengkungan Batu di Irak

Lengkungan batu yang Anda lihat ini sangat mengesankan dengan ukurannya yang besar. Ternyata lengkungan ini telah berdiri selama hampir 1.500 tahun. Oleh seorang arkeolog Jerman bernama Max von Oppenheim lengkungan ini diidentifikasi sebagai jembatan Roma yang disebut Wadi Al-Murr.

Lengkungan Batu di Irak (c) Listverse
Lengkungan Batu di Irak (c) Listverse

Kemungkinan besar jembata itu dibangun pada masa pemerintahan Kaisar Roma, Justinian I. Diyakini bahwa zaman dahulu di bawah lengkungan tersebut mengalir sebuah sungai yang kemudian membuat Justinian membangun serangkaian jembatan dan bendungan di daerah tersebut untuk mencegah banjir masuk ke kota Mesopotamia.

Written by Alfry

Leave a Reply

7 Keajaiban Alam yang Paling Laris Dikunjungi Traveler

Gila, Suami Istri ini Keliling Dunia dengan Membawa 11 Anak!