in

Pertama Sejak Ditangkap, Kepolisian Inggris Rilis Wajah Babak Belur Reynhard Sinaga

Tahun 2017 lalu, seorang pemuda bernama Reynhard Sinaga bikin heboh publik Inggris. Bahkan, bukan hanya masyarakat Inggris tapi juga Indonesia. Tak pernah dikenal sebelumnya, Reynhard mendadak jadi sosok terkenal. Sayangnya, kepopulerannya bukan dari sisi positif. Lelaki kelahiran Jambi ini menjadi tersangka pemerkosaan dengan jumlah korban hingga ratusan orang.

Kasus memang sudah selesai. Sang predator seksual divonis bersalah dengan kurungan penjara seumur hidup. Namun baru-baru ini publik kembali diingatkan tentang sosok kontroversial ini. Baru-baru ini Greater Manchester Police merilis foto dari Reynhard Sinaga. Seperti apa?

Muncul foto Reynhard Sinada dengan wajah lebam

Muka lebam Reynhard Sinaga. [sumber gambar]
Beberapa saat lalu, Greater Manchester Police merilis foto dari Reynhard Sinaga. Wajah sang predator seks sesama jenis tersebut tampak berantakan. Terlihat ada lebam hitam di bawah kedua matanya, serta bengkok pada hidung. Potret ini dibuat beberapa saat setelah Reynhard ditangkap polisi. Luka-luka pada wajah didapatkan setelah korban terakhir mengamuk dan menghajar lelaki 38 tahun tersebut.

Siapa korban terakhir Reynhard Sinaga yang membuatnya babak belur?

Reynhard Sinaga. [sumber gambar]

Reynhard ditangkap Kepolisian Manchester pada bulan Juni 2017 lalu. Tidak diketahui identitas asli dari korban terakhir, sekaligus kunci terbongkarnya keganasan Reynhard. Namun, ada sedikit petunjuk bahwa pria tersebut adalah seorang pemuda berusia 18 tahun dan merupakan atlet rugby amatir.

Dari korban terakhir, terbongkar fakta bagaimana Reynhard Sinaga melancarkan aksinya

Gerak-gerik Reynhard Sinaga terekam CCTV. [sumber gambar]
Dalam melancarkan aksinya, Reynhard selalu mencoba mengundang calon korban ke apartemennya. Kemudian ia akan memberikan minuman yang dicampur obat dengan efek bius. Setelah tak berdaya, Reynhard pun melancarkan aksinya. Korban terakhir mengaku siuman saat pria itu melancarkan aksinya. Tanpa berpikir dua kali, dia langsung menyerang Reynhard dengan pukulan, setelah itu dibawa ke rumah sakit.

Ditemukan bukti ratusan video pemerkosaan dalam HP Reynhard

Ilustrasi ponsel pintar.[sumber gambar]
Sudah waktunya kejahatan Reynhard terbongkar. Usai dihajar oleh korban, kepolisian yang curiga kemudian memeriksa ponselnya. Awalnya, hanya beberapa video saja yang menjadi bukti. Namun polisi berhasil menemukan tambahan ratusan video lainnya. Uniknya, Reynhard juga diduga menyebarkan video kejahatannya di sebuah grup WhatsApp.

Kini Reynhard menjalani sisa hidupnya dalam penjara

Di Penjara Wakefield, Reynhard Sinaga akan menjalani masa tahanan. [sumber gambar]
Selain bukti ratusan video pemerkosaan, Reynhard juga dihukum berat karena tidak bersifat kooperatif. Di depan hakim, dia mengaku tidak bersalah dan ngotot mengatakan bahwa aktivitas seksual di videonya dilakukan atas dasar suka sama suka. Hal ini berbanding terbalik dengan pengakuan para korban yang merasa dibius dan dipaksa dalam keadaan tidak sadarkan diri.

BACA JUGA: Fakta Kasus Reynhard Sinaga, ‘Predator’ yang Lecehkan Ratusan Pria dan Dipenjara Seumur Hidup

Atas setiap kejahatan yang dilakukannya, Reynhard Sinaga divonis penjara seumur hidup di Penjara Wakefield di West Yorkshire, yang konon salah satu penjara terseram di Inggris. Sang predator seksual ini akan meringkuk dalam tahanan hingga tahun 2060, sebelum sidang dengar pendapat untuk pembebasannya. Pada saat itu diperkirakan Reynhard berusia 77 tahun.

Written by Bayu Yulianto

Viral Mancing dapat Honda Beat, Sudah Bikin Heboh Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Punya Banyak Jet Pribadi, Mengenal Haji Isam Si Crazy Rich Borneo yang Terjerat Kasus Suap