in

Kenali 4 Fitur Paling Baru dari Whatsapp yang Wajib Diketahui Para Pengguna Ponsel Pintar

Whatsapp yang merupakan aplikasi chat nomor wahid saat ini, semakin melebarkan sayapnya. Buktinya adalah dengan menambahkan fitur-fitur terbaru yang akan menarik minat para pengguna ponsel pintar untuk terus menggunakannya. Bahkan,di tahun 2018 ini akan diciptakan beberapa fitur yang pastinya akan memudahkan para pengguna serta membuat penikmat Whatsapp menjadi betah untuk memakainya.

Kalau dilihat-lihat, media online hampir setiap hari mengeluarkan berita tentang aplikasi chat satu ini. Ya, itu karena fiturnya yang terus diperbarui dan selalu berbeda dengan aplikasi chat lainnya. Maka dari itu, kali ini Boombastis akan menguraikan tentang fitur terbaru dari Whatsapp yang dirilis pada tahun 2018.

1. Penambahan fitur deskripsi grup

Penambahan deskripsi grup [Sumber Gambar]
Untuk yang nomor satu ini merupakan fitur paling baru di tahun 2018. Fitur tersebut dinamakan deskripsi grup. Fungsi dari deskripsi ini adalah untuk menambahkan informasi atau keterangan penting yang berkaitan dengan grup. Deskripsi yang dituliskan akan terlihat ketika kita mengundang seseorang ke dalam grup. Jadi, tidak akan ada lagi orang yang bertanya grup apa yang mengundangnya. Nah, kabar baiknya lagi fitur ini bisa diedit oleh semua anggota grup walaupun bukan admin. Selanjutnya, cara menggunakannya pun juga cukup mudah. Pertama-tama masuk saja ke percakapan lalu ketuk icon titik tiga dan pilih info grup. Jika sudah, lihat bagian bawah nama grup. Di sana tertulis tambahkan deskripsi grup. Jadi, kalian bisa tambahkan keterangan di bagian tersebut.

2. Bisa melengserkan admin grup

Lengserkan admin grup [Sumber Gambar]
Kalau Sahabat Boom sebelumnya pernah tergabung dalam grup Whatsapp, pasti kalian pernah melihat orang yang ditunjuk sebagai admin. Biasanya, gelar admin ini dipakai ketika orang tersebut membuat grup pertama kali. Kemudian, admin juga berkuasa pada grup tersebut untuk mengundang atau menyingkirkan seseorang. Tapi untuk kali ini, Whatsapp telah memberikan keadilan kepada semua penghuni grup. Karena, semua orang yang ada di dalam grup dapat mengeluarkan atau menurunkan admin kapan saja. Caranya adalah buka info grup lalu klik pada nama admin kemudian pilih Dismiss as admin.

3. Telepon dan Video Call yang bisa berpindah secara langsung

Bisa berpindah dari telepon ke video call [Sumber Gambar]
Whatsapp sama seperti aplikasi chatting yang lain. Ia mempunyai fitur telepon dan video call. Namun, kedua fitur ini hanya bisa digunakan sendiri-sendiri. Tapi, sekarang kedua fitur tersebut sudah diperbaiki dan lebih praktis lagi. Sebab, fitur telepon dan video call ini sudah tergabung menjadi satu. Jika kita dari telepon suara ingin berpindah ke video call, hanya cukup dengan klik tombol yang ada di hadapan kalian. Hebatnya lagi, saat dipindahkan, sambungan tidak akan terputus.

4. Menyediakan aplikasi khusus pebisnis

Whatsapp Business [Sumber Gambar]
Beberapa waktu lalu, Whatsapp telah mengeluarkan satu aplikasi yang bisa digunakan untuk pebisnis. Aplikasi ini dirancang untuk membantu para pengusaha kecil agar dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas lagi. Fitur yang ada pada Whatsapp Bussiness ini ada bermacam-macam, tapi dibedakan menjadi dua bagian yaitu untuk pelanggan dan pebisnis. Dari sisi pebisnis, ada fitur balasan kilat untuk memberi jawaban secara cepat bagi pertanyaan yang sering diajukan pelanggan. Kemudian ada pesan sambutan yang disediakan untuk mengenalkan pelanggan ke bisnis. Sedangkan untuk sisi pelanggan, mereka tidak akan bisa dikirimi pesan oleh akun bisnis kalau tidak memberikan nomor Whatsapp. Jadi, mereka hanya bisa menikmati promosi atau pemberitahuan saja. Tapi, kemungkinan besar aplikasi yang satu ini masih butuh dikembangkan lagi.

Itulah beberapa fitur terbaru yang diciptakan oleh Whatsapp pada tahun 2018 ini. Fitur tersebut mungkin masih akan dikembangkan lagi. Sebab, fitur-fitur tersebut kali ini masih dalam masa percobaan. Jadi, untuk kalian para pengguna setia Whatsapp, wajib sekali untuk menikmati fitur-fitur terbaru nan canggih dari aplikasi chatting ini.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Dikatakan Terbesar di Asia Tenggara, Beginilah Penampakan Stadion Bukit Jalil yang Saingi GBK

5 Fakta Unik Indonesia yang Membuat Banyak Orang di Dunia Terkesima